by

5 Ide Kencan Virtual Selama Pyhsical Distancing

Tidak bertemu dengan si Dia selama masa-masa physical distancing ini rasanya memang sedikit menyebalkan, ya. Apalagi buat Kamu yang memang sering bertemu dan bertatap muka. Duh, rasanya pengen banget deh masa-masa ini segera berakhir agar Kamu dan Dia bisa pergi kencan ke restoran, mal, atau bioskop.

Eits, meski kini Kamu dan Dia enggak bisa bertatap muka secara langsung, Kamu masih bisa kok melakukan kencan seperti biasanya. Hmm, bagaimana ya kira-kira? Nih, GueSehat berikan beberapa ide kencan virtual yang bisa Kamu lakukan bareng si Dia!

Baca juga: 5 Cara Kencan Seru dan Sehat di Rumah

Ide Kencan Virtual Selama Physical Distancing

Siapa bilang kalau tidak bertemu langsung berarti Kamu tidak bisa melakukan kencan dengan pasangan? Salah besar, Gengs! Meski saat ini Kamu dan Dia enggak bisa bertemu, Kamu masih bisa melakukan beberapa ide kencan virtual selama physical distancing berikut ini!

1. Menonton film bersama

Biasanya sih memang paling seru kalau ingin menonton film, ya pergi ke bioskop. Tapi, di masa seperti ini, rasanya Kamu memang harus mengurungkan niat tersebut untuk sementara waktu.

Nah, tapi jangan sedih, Gengs. Kamu masih bisa kok menonton film kesukaan bersama pasangan melalui layanan streaming. Saat ini pun sudah banyak fasilitas menonton film secara online yang memungkinkan Kamu berbagi layar dan juga berinteraksi melalui chat ataupun telepon. Jadi, meskipun Kamu dan pasangan menonton secara jarak jauh, kalian masih bisa merasakan keseruan nonton bareng.

Rencanakan film apa yang akan ditonton, pastikan juga untuk menentukan waktunya. Oh ya, agar suasana nonton barengnya semakin mirip seperti saat di bioskop, jangan lupa untuk menyiapkan camilan popcorn dan matikan lampu selama film diputar.

2. Mengikuti kuis online

Physical distancing bisa menjadi saat yang tepat untuk semakin mengenal dengan melakukan obrolan ringan. Selain itu, Kamu juga bisa mengajak si Dia untuk mengikuti kuis online secara pribadi, seperti menemukan bahasa cinta, kecerdasan emosional, dan diskusikan satu sama lain. Jika melalui kuis tersebut terdapat ketidakcocokan antara Kamu dan pasangan, kalian bisa saling mendiskusikan dan menemukan jalan tengahnya.

3. Melakukan kompetisi masak

Meskipun Kamu tidak bisa menyiapkan masakan untuk satu sama lain, cobalah untuk mulai menjadwalkan kegiatan lain seperti melakukan kompetisi memasak. Melalui kompetisi ini, Kamu dan pasangan bisa saling memamerkan keahlian, mengikuti resep, atau menentukan jenis masakan tertentu untuk dilombakan. Melakukan kegiatan ini dijamin akan sangat menyenangkan karena bisa memancing jiwa kompetitifmu dan pasangan.

Baca juga: 5 Cara Kencan Sehat Bersama Pasangan

4. Mengirimkan kejutan untuk pacar

Siapa yang tidak suka dengan kejutan? Nah, meskipun Kamu dan Dia sedang tidak bisa bertemu secara langsung, berikan mereka kejutan yang tak terlupakan, misalnya kue buatanmu atau buku favoritnya yang bisa menemani saat ia di rumah.

Kirimkan kejutan tersebut dalam sebuah kotak secara diam-diam menggunakan jasa pengiriman. Ketika menerimanya, ia pasti akan merasa sangat gembira dan juga tetap dekat denganmu.

5. Rencanakan kegiatan di luar rumah setelah physical distancing berakhir

Meski belum dapat dipastikan kapan physical distancing ini berakhir, namun tak ada salahnya untuk merencanakan sejumlah kegiatan bersama yang bisa Kamu dan Dia lakukan setelah pyhsical distancing berakhir nanti. Misalnya, rencanakan destinasi wisata impian atau sekadar melakukan piknik dan bersepeda di taman kota. Dengan waktu yang cukup panjang ini, Kamu dan Dia bisa memanfaatkan untuk momen kebersamaan yang lebih menyenangkan.

Tuh kan Gengs, siapa bilang kalau selama physical distancing Kamu dan Dia tidak bisa berkencan romantis? Walau belum bisa bertatap muka secara langsung, melakukan beberapa aktivitas di atas dijamin akan tetap membuatmu merasa dekat dengan si Dia dan juga membuat hubunganmu tetap seru. Selamat mencoba, Gengs! (BAG)

Baca juga: Kencan Anti Mainstream bersama Pasangan

Sumber:

Travel and Leisure. “6 Quarantine Date Ideas for Couples and Singles Ready to Mingle (Video)“.

Comment

News Feed