by

Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen: Tuan Rumah Tak Gentar

KalbarOnline Bundesliga – Union Berlin akan berusaha meraup poin penuh kala menjamu tim pemuncak klasemen, Bayern Munchen di An der Alten Försterei, Senin (18/5/2020) dinihari WIB. Memanfaatkan status jago kandang, Union Berlin mengintip peluang meraih angka.

Berstatus sebagai tim promosi di Bundesliga Jerman musim 2019/2020, Union Berlin langsung menghadapi tantangan besar dengan menghadapi sang juara bertahan Bayern Munchen setelah dua bulan lamanya libur. Meski begitu, Union Berlin tak gentar setelah melihat musim ini beberapa tim sudah membuktikan bahwa meraih poin atas Robert Lewandowski Cs bukan hal yang mustahil.

Sebagai informasi, sepanjang musim ini dari 18 laga tandang yang sudah dilakoni di seluruh ajang kompetisi, Bayern bisa meraup kemenangan sebanyak 15 kali, dimana tiga sisanya, skuad besutan Hansi Flick harus pulang dengan tangan kosong alias kalah.

Kekalahan tandang Bayern yang paling mencolok adalah saat mereka melawat ke markas Eintracht Frankfurt (2/11/2020). Melawan tim peringkat ke-13 klasemen, Bayern dibantai dengan skor mencolok 5-1. Hasil itu pula yang kini menginspirasi Union Berlin saat menjamu Die Roten dini hari nanti.

“Kami akan berusaha membuat Bayern melakukan kesalahan. Sebab sebesar apapun tim itu pasti mereka tetap memiliki titik lemah. Melawan Bayern, penting bagi kami untuk menerapkan strategi dengan tepat di lapangan dan membuat mereka berada dalam tekanan,” kata pelatih Union Berlin, Urs Fischer.

Di sisi lain Bayern enggan kehilangan poin di laga pembuka ini. Bagaimana tidak, pesaing terdekat mereka, Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan atas Schalke di laga sebelumnya, dan membuat selisih mereka kini hanya terpaut satu angka saja.


Baca Juga:



Kehilangan tiga angka dari pertandingan ini bisa berpotensi menyulitkan The Bavaria karena di laga selanjutnya, Thomas Mueller dan kolega harus menghadapi Eintracht Frankfurt, satu-satunya tim yang bisa menjebol gawang Manuel Neuer sebanyak lima kali musim ini, dan membuat pelatih Niko Kovac harus lengser dari jabatannya.

Namun, tidak semudah itu Bayern bisa mengalahkan Union Berlin. Di laga home-nya, Union Berlin tercatat bisa meraih 10 kemenangan dari 23 penampilan. Selain itu, Anthony Ujah dkk juga punya rataan gol lumayan bagus jika bermain di markas sendiri, yakni rat-rata 1.59 gol per match. Artinya, lini serang akan menjadi kekuatan utama tim asuhan Fischer.

“Kami pastinya ingin terus berada di puncak klasemen dan bermain dengan cara seperti biasa. Union punya kegemaran merubah skema tiga atau lima bek saat pertandingan berlangsung. Mereka akan main bertahan dan membuat segalanya menjadi sulit bagi kami,” tutur Hansi Flick seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di KalbarOnline.com

The post Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen: Tuan Rumah Tak Gentar appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed