by

PDI Perjuangan Kalbar Distribusikan Bapokting ke Sungai Ambawang

KalbarOnline, Kubu Raya – Bantuan bahan pokok penting (bapokting) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali tersalurkan. Kamis (14/5/2020) siang, bapokting mulai didistribusikan ke wilayah Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Pendistribusian bapokting ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo kepada para kepala desa se-Kecamatan Sungai Ambawang. Oleh para kepala desa yang menerimanya, bantuan bapokting tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Pemerintahan desa juga kita libatkan dalam pendistribusian bapokting, selain berbagai organisasi, komunitas dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Selanjutnya, bantuan yang kita (DPD PDI Perjuangan Kalbar) serahkan disebar di desa masing-masing dengan menyasar kelompok masyarakat yang benar-benar layak menerimanya,” ucap Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kepada warga yang nantinya menerina bantuan bapokting ini, Sujiwo menitipkan pesan agar mereka terus menaati segala imbauan pemerintah. Bukan kepada penerima bantuan saja, Wakil Bupati Kubu Raya ini menghendaki seluruh masyarakat menaati semua anjuran pemerintah seperti menerapkan pembatasan fisik, membatasi aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan hingga menunda mudik.

“Per hari ini jumlah kasus positif (Covid-19) di Indonesia sudah mencapai angka 16 ribu dan lebih dari 100 kasus terdapat di Kalimantan Barat. Karena itu, untuk menekan laju penyebaran pandemi ini, mari sama-sama untuk menaati anjuran pemerintah,” ajaknya. (Fai/Naj)

Comment

News Feed