by

Maria Lestari Serahkan Ribuan Paket Sembako dan Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

KalbarOnline, Kubu Raya – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari kembali menyumbangkan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi korona. Sebanyak 1.526 paket sembako Ia serahkan kepada masyarakat terdampak di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Bantuan tersebut diserahkan Maria ketika menghadiri acara Bulan Mutu Karantina di Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Pontianak. Selain paket sembako, pada kesempatan tersebut dirinya juga menyerahkan masker kain sebanyak 1.200 lembar.

“Paket bahan makanan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19. Ada juga 1.200 masker yang saya serahkan dengan harapan masyarakat semakin sadar untuk menggunakan masker di tengah pandemi korona, sehingga penularan Covid-19 dapat ditekan,” ujar Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan tersebut usai menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada lima orang perwakilan warga, Rabu (13/5/2020).

Terkait kegiatan Bulan Mutu Karantina yang dihadirinya itu, Anggota Komisi IV DPR RI ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan konsumsi ikan. Sebab dengan mengonsumsi ikan, kebutuhan gizi masyarakat akan protein hewani akan terpenuhi dan secara berkala akan menambah gairah industri perikanan.

“Dengan kekayaan sumber daya ikan yang begitu melimpah, konsumsi ikan masyarakat kita nyatanya masih cukup rendah. Kita kalah dengan Jepang, Singapura, bahkan Malaysia tentang ini. Karenanya, di momen ini saya mengajak masyarakat untuk membudayakan konsumsi ikan sehari-hari karena banyak dampak baik jika konsumsi ikan kita meningkat,” ajaknya. (Fai/Naj)

Comment

News Feed