by

PKK Kapuas Hulu Salurkan 500 Paket Sembako ke Masyarakat Tak Mampu yang Terdampak Covid-19

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat di 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Pandemi COVID-19 ini tentunya sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Terlebih masyarakat kurang mampu. Oleh sebab itu, kami berusaha untuk membantu meringankan beban mereka,” ujar Ketua PKK Kapuas Hulu, Erlinawati, Jumat (8/5/2020).

Erlina mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar terus menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker jika keluar rumah.

“Kita semua berharap agar wabah Covid-19 ini segera berlalu sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,” harapnya.

Sementara Sekretaris PKK Kapuas Hulu, Elisabet Roslin, SH mengatakan, situasi Covid-19 seperti saat ini membuat masyarakat yang tadinya bekerja sebagai buruh kasar, terpaksa harus terdampak karena kehilangan pekerjaannya, bahkan hingga berdampak ke anak-anak mereka.

“Oleh sebab itu, bantuan berupa paket sembako ini kami berikan di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu,” kata Elisabet Roslin.

Roslin menjelaskan, bantuan paket sembako dari PKK Kabupaten Kapuas Hulu untuk masyarakat di 23 Kecamatan tersebut, berjumlah 400 paket, ditambah 100 paket dari Ketua PKK Provinsi Kalimantan Barat.

“Jadi, jumlah total bantuan paket sembako ini sebanyak 500 paket. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat terutama untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu,” terangnya.

Terkait cara pemberian kepada masyarakat, Roslin memaparkan, ada yang diantar langsung kepada warga masyarakat penerima, ada pula yang diserahkan secara langsung kepada Ketua PKK di kecamatan masing-masing, dan kepada Kepala Desa serta Camat.

“Untuk kriteria penerima bantuan ini, berdasarkan data riil di lapangan atau berdasarkan kondisi yang kita lihat langsung, seperti kondisi tempat tinggal, psikologis dan lain-lain sehingga yang kita bantu memang benar-benar orang yang layak mendapatkan bantuan. Jadi, bantuan ini memang benar-benar tepat sasaran,” papar Elisabet Roslin.

Di tempat yang sama, Camat Jongkong, Abdul Hamid, sangat berterimakasih kepada PKK Kabupaten Kapuas Hulu, karena telah peduli terhadap warga masyarakat yang terdampak COVID-19, khususnya di wilayahnya.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Atas nama pribadi dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PKK Kabupaten Kapuas Hulu,” ucap Abdul Hamid. (Ishaq)

Comment

News Feed