by

Bupati Kubu Raya Terima Bantuan APD dari Alas Kusuma Group

Bersama lawan corona

KalbarOnline, Kubu Raya – PT Sari Bumi Kusuma, Alas Kusuma Group menyalurkan bantuan berupa 100 alat pelindung diri (APD) baju hazmat kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, yang diterima langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Bantuan APD program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) itu, rencananya akan didistribusikan kepada para tenaga medis yang sedang berjuang menangani Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Muda mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Kubu Raya. Kepedulian tersebut menurutnya dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kubu Raya. Muda menyatakan Pemerintah daerah sendiri telah berusaha maksimal dalam menangani wabah Covid-19.

“Bahkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang masih bisa ditunda atau tidak kita laksanakan pada saat situasi seperti ini akhirnya kami alihkan untuk kegiatan Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 di daerah kita,” kata Bupati.

Orang nomor wahid di Kubu Raya ini menuturkan, pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 memerlukan sinergi semua pihak. Pemerintah daerah tidak dapat hanya mengandalkan APBD untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Harus ada keikutsertaan unsur lainnya termasuk pihak swasta seperti pengusaha dan perusahaan.

“Justru dalam kondisi ini semua pihak dapat saling bergandeng tangan, bukan sebaliknya hanya berpikir untuk keselamatan dirinya sendiri. Semua pihak kita harapkan bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini. Karena virus ini menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan. Salah satu dampaknya adalah perekonomian yang jatuh,” jelasnya.

Bupati menilai bantuan CSR berupa APD memberikan semangat bagi tenaga medis yang tengah berjuang. Dirinya mengatakan pemerintah daerah sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Sebab bantuan APD akan sangat mendukung upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Kubu Raya.

“Karena APD ini hanya dikhususkan bagi tenaga medis surveilans yang ada di rumah sakit. Untuk itu, mari kita bekerja keras dan potensi yang ada kita berikan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” ajak Bupati.

Sementara, General Manager PT Sari Bumi Kusuma Rusman Nilam menyatakan pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah daerah mencegah dan menangani wabah Covid-19. Pemberian 100 APD bagi tenaga medis, menurut dia, merupakan wujud rasa tanggung jawab sebagai perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Kubu Raya.

“Bantuan ini sudah kami siapkan melalui CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan membantu pemerintah daerah menangani Covid-19,” ucapnya.

Ia melanjutkan, perusahaan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait upaya penanggulangan Covid-19.

“Kami siap membantu sesuai dengan kemampuan perusahaan dan ini sudah bagian dari tanggung jawab kami di perusahaan,” imbuhnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga telah menerima bantuan dari Kamar Dagang dan Industri Kalimantan Barat. Bantuan alat kesehatan dengan tajuk ‘Pengusaha Kalbar Peduli’ tersebut yakni 20 buah baju hazmat, 20 helai masker N95, 1 kotak masker PLY, 20 buah kacamata Goggle, dan 25 sprayer solo 425. (ian)

Comment

News Feed