Jaga Daya Tahan Tubuh Untuk Tetap Beraktivitas Seru!

Jumlah kasus coronavirus yang ada di Indonesia terus bertambah. Bahkan, hingga Selasa (14/4), tercatat sudah 4.839 kasus terkonfirmasi di Indonesia. Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah tersebut, pemerintah mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak panik, serta menerapkan physical distancing.

Physical distancing perlu dilakukan untuk menekan atau mengurangi penyebaran serta penularan coronavirus. Namun, bagi beberapa orang, melakukan aktivitas dan menghabiskan waktu di rumah tentu membosankan. Apalagi, bagi mereka yang terbiasa berinteraksi dengan orang lain. Lantas, bagaimana cara mengatasi rasa bosan saat harus menerapkan physical distancing?

Alasan Physical Distancing Perlu Dilakukan

Sebelum mengetahui berbagai aktivitas seru atau cara mengatasi rasa bosan saat harus menerapkan physical distancing, beberapa dari kita mungkin belum mengetahui kenapa physical distancing penting dilakukan. Physical distancing berarti menjaga jarak antar manusia dan menghindari tempat-tempat yang ramai serta pertemuan besar.

Untuk menerapkan physical distancing ini, pastikan Kamu menjaga jarak sekitar enam kaki atau dua meter dengan orang lain, ya! Hal ini untuk memperkecil peluang terpapar virus dari orang yang positif terinfeksi coronavirus. Karena bisa jadi di pembawa virus tersebut tidak bergejala sama sekali.

Selain itu, walaupun Kamu harus di rumah, jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri, seperti rajin mencuci tangan dan mandi. Pastikan Kamu mengetahui cara mencuci tangan yang benar. Kalau Kamu harus bepergian, jangan lupa menggunakan masker dan segeralah mandi dan berganti pakaian sesampainya di rumah.

Baca juga: Wabah Mirip Flu Terkait Coronavirus yang Pernah Terjadi Sebelum Kasus Wuhan

Aktivitas Seru Selama Physical Distancing

Saat pemerintah mengimbau untuk menerapkan social distancing atau yang kini istilahnya diubah WHO menjadi physical distancing, banyak perusahaan yang juga meminta karyawannya untuk work from home. Ya, saat ini istilah untuk bekerja dari rumah itu menjadi tidak asing di telinga kita.

Baca Juga :  Pengobatan Kanker Selama Pandemi Sebaiknya Tidak Ditunda

Agar Kamu tidak bosan selama bekerja dari rumah, lakukan aktivitas seru berikut ini!

1. Mencoba resep masakan baru

Selama ini Kamu mungkin enggak punya waktu memasak karena waktu habis di kantor. Mumpung tengah bekerja dari rumah, Kamu bisa bereksplorasi dengan resep masakan baru. Kamu yang hobi membuat kue atau masakan rumah, bisa mengulik resep di internet.

2. Berinteraksi melalui Video Call

Kangen teman-teman dan keluarga yang jauh? Kamu bisa memanfaatkan video call untuk mengobrol dengan teman, kekasih, atau bahkan rekan kerjamu. Pesan video ini juga bisa Kamu manfaatkan untuk melakukan rapat online. Dengan begitu, koordinasi pekerjaan bisa lebih mudah.

3. Berolahraga di rumah

Bagi Kamu yang suka nge-gym di pusat kebugaran, aktivitas seru lainnya yang bisa Kamu coba di tengah physical distancing ialah berolahraga di rumah. Kamu bisa bereksplorasi dan mencari video gerakan fitness di YouTube yang bisa dilakukan di rumah. Kalau Kamu merasa tidak semangat, ajak teman-temanmu berolahraga bersama melalui video call.

4. Nonton film atau serial baru

Aktivitas seru lainnya yang bisa Kamu lakukan selama berada di rumah ialah menonton film atau serial kesukaanmu, nih. Kamu juga bisa melihat film-film lama yang belum sempat ditonton melalui aplikasi nonton streaming.

5. Belanja online

Berdasarkan penelitian, berbelanja dapat membuat seseorang bahagia dan dapat menghilangkan stres. Nah, jika Kamu bosan dan stres harus berada di rumah, cobalah berbelanja online. Kamu hanya cukup memilih produk yang diinginkan, lalu produk atau barang yang dibeli akan diantarkan ke rumah.

Baca Juga :  Mengapa Penting Menyenangkan Diri Sendiri?

Baca juga: Coronavirus pada Diabetes Lebih Berbahaya, Ini Cara Meningkatkan Imun!

Jangan Lupa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain melakukan aktivitas-aktivitas seru di atas selama physical distancing, Kamu juga perlu memperkuat sistem imun, apalagi di tengah pandemik seperti saat ini. Pastikan Kamu mengonsumsi sayur dan buah, menerapkan gizi seimbang, serta mengurangi stres.

Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen untuk memperkuat sistem imun. Pastikan Kamu memilih suplemen yang sudah teruji preklinik dan klinik serta mengandung bahan alami, seperti Phyllanthus niruri yang dapat bekerja secara optimal untuk memperbaiki daya tahan tubuh dengan merangsang produksi antibodi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jaga Daya Tahan Tubuh Untuk Tetap Beraktivitas Seru! 2

Nah, Stimuno yang berfungsi sebagai imunomodulator, tidak hanya bekerja memperbaiki sel-sel tubuh, tetapi juga dapat memperkuat daya tahan tubuh. Untuk mengantisipasi terjangkitnya wabah penyakit, Kamu bisa mengonsumsi Stimuno setiap hari.

Stimuno bisa dikonsumsi oleh siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. Agar daya tahan tubuh tetap terjaga, Kamu bisa mengonsumsi Stimuno sekali sehari. Namun, saat sedang sakit, Kamu bisa mengonsumsi Stimuno tiga kali sehari untuk membantu proses penyembuhan.

Itulah berbagai cara atau aktivitas seru yang bisa Kamu lakukan selama physical distancing. Pastikan juga Kamu selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri, ya!

Baca juga: Berapa Biaya Tes Coronavirus dan di Mana Bisa Dilakukan?

Referensi

GueSehat. 2020. Apa Itu Social Distancing untuk Meredam Penularan Coronavirus?

The New York Times. 2020. Wondering about Social Distancing?

Kompas.com. 2020. Update Corona 14 April 2020: 4839 Positif, 426 Sembuh, 459 Meninggal.

Comment