by

Sutarmidji Ajak Warga Kalbar Saling Menyemangati dan Doakan Warga yang Terpapar Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk saling menyemangati dan mendoakan warga yang terpapar Covid-19. Hal itu diutarakan Midji lewat akun facebook resmi miliknya, Kamis (9/4/2020).

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini juga meminta warga Kalbar apabila terdapat warga Kalbar di suatu daerah yang hasil test covid-19-nya reaktif untuk tidak panik dan tidak bertindak yang berlebihan. Justru sebaliknya. Saling menyemangati.

“Jika di sekeliling tempat tinggal anda, RT anda, RW anda, desa atau kelurahan anda, ada saudara kita yang hasil test covid dengan rapid test-nya reaktif, maka jangan panik, jangan bertindak yang berlebihan, harusnya kita semangati dia dan keluarganya,” pesannya.

Hal itu dimaksudkan Midji agar yang bersangkutan tak terbebani.

“Bahkan kalau bisa bantu mereka dengan makanan yang bergizi baik,” tukasnya.

Di kesempatan itu Midji juga mengajak warga Kalbar bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker baik di dalam maupun di luar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan istirahat yang baik.

“Jadi sekali lagi ayo bersama kita cegah penyebaran Covid 19. Ayo kita semangati mereka yang terpapar dan tetap pakai masker di dalam atau di luar rumah, cuci tangan, jaga jarak dan istirahat dengan baik. Ayo semangati mereka yang terpapar Covid-19, doa kita untuk mereka,” pungkasnya. (Fai)

Comment

News Feed