by

PAD Anjlok Karena Covid-19, Komisi B DPRD Makassar: Kita Revisi Anggaran

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Pandemi virus corona yang terjadi saat ini menyebabkan semua sektor terkena imbasnya. Termasuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) seluruh pemerintah daerah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, William Laurin mengatakan bahwa, untuk sekarang keadaan memang sulit dan semua terkena dampaknya, tak terkecuali pemerintah daerah.

“Saat ini fokus saja dulu untuk memaksimalkan anggaran, itu semua yang bisa digunakan. Kan ini biaya operasional makanya fokus merevisi anggaran yang bisa dioptimalkan,” kata William, Kamis (9/4/2020).

Ia menyebut, meskipun nilainya tidak begitu besar namun hal itu dinilai lebih baik karena sebagai upaya dalam mempertahankan anggaran daerah, antara pendapatan dan pengeluaran di tengah wabah.

Dirinya mencontohkan bahwa beberapa operasional dapat diefektifkan dengan melakukan refocusing anggaran.

“Misalnya di sini kurang penempatannya yah ditambah. Kalau di sini berlebihan misalnya lima yah bisa dikurangi dua misalnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, mengenai anggaran sarana dan prasarana katanya bisa dibicarakan pihaknya namun terkait operasional dinilai William masih bisa diefektifkan.

“Kan dulu waktu rapat di ruang komisi dia sendiri sepakat untuk mengoptimalkan pegawai. Hal ini masih akan dibicarakan pihaknya lantaran higga saat ini belum juga ada laporan yang masuk,” pungkas William. (ikbal/fajar)

Comment

News Feed