by

Bocoran Tampilan Toyota Harrier Generasi Terbaru, Apa Saja Detailnya?

KalbarOnline.com – Toyota Harrier terbaru sedang disiapkan. Menjelang debutnya, penampilan terbaru Toyota Harrier diketahui telah bocor secara online. Dalam forum Worldscoop, foto menunjukkan bahwa desainer Toyota secara drastis memperbarui desain SUV ukuran menengah itu.

Meskipun belum dikonfirmasi, sepertinya kendaraan ini didasarkan pada platform yang sama dengan Toyota RAV4. Beberapa membandingkan bentuk keseluruhan Harrier baru dengan Ford Mustang Mach-E.

Seperti halnya Ford, Harrier memiliki kap yang memanjang serta garis atap yang ramping dan jendela belakang yang meruncing. Memang terlihat jauh lebih besar daripada Ford seperti dilansir KalbarOnline.com dari Carscoops, Kamis (9/4).

Di tempat lainnya, Toyota telah merevisi desain lampu depan Harrier dengan lampu LED daytime running light (DRL). Sementara di bagian belakang, Harrier baru tampak memiliki lampu belakang tipis yang menonjol keluar dari bodywork dan termasuk lampu bar LED yang membentang melintasi area pintu.

Sementara detail tentang Harrier baru masih langka, IndianAutosBlog melaporkan bahwa itu akan dijual dengan setidaknya dua powertrain yang berbeda. Model paling dasar dikatakan bakal menggendong mesin bensin 2.0 liter. Sementara di atasnya akan ada mesin bensin 2.5 liter digabungkan ke sistem hybrid.

Salah satu foto SUV yang bocor menunjukkan lencana atau emblem ‘Hybrid’ yang berada di area belakang serta lencana ‘AWD-I’. Diperkirakan juga bahwa Toyota akan meluncurkan Harrier baru bulan ini.

Toyota Harrier generasi baru dilaporkan juga akan dipasarkan sebagian besar di Jepang. Tetapi juga dibeberapa pasar Asia lainnya.

Sebagai infoasi juga, dari 1998 hingga 2013, Toyota Harrier dijual di pasar di luar Jepang sebagai Lexus RX. Sekarang di generasi keempat, Lexus RX adalah produk yang unik dengan ciri khasnya sendiri terlepas dari nama besar Toyota dan bayang-bayang line-up Harrier.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed