by

BGA Region Nanga Tayap Salurkan Bantuan Peralatan Perangi Corona

KalbarOnline, Ketapang – PT Ladang Sawit Mas ( BGA Region Nanga Tayap) menyalurkan bantuan alat sterilisasi untuk manangani wabah virus corona atau Covid-19 di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap dan Desa Ulak Medang, Kecamatan Muara Pawan, Rabu (8/4/2020).

Bantuan yang diberikan berupa spraying, disinfektan dan alat perlindungan diri (APD) seperti masker semprot, sarung tangan, jas hujan dan kaca mata. Selain itu, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah desa yang dilakukan oleh petugas sanitasi desa dan pihak perusahaan.

BGA Region Nanga Tayap Salurkan Bantuan Peralatan Perangi Corona 2

Region Head BGA Nanga Tayap, Jumadi mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud komitmen dan kepedulian perusahan dalam mencegah penyebaran Covid-19 karena perubahan sangat serius dalam menangani wabah virus ini.

“Kami sangat serius menangani wabah ini, karena ini menyangkut kesehatan dan keselamatan karyawan kami. 90 persen karyawan yang bekerja di PT Ladang Sawit Mas ini adalah masyarakat setempat desa di sekitar perusahaan, jadi kami bersama pemerintah desa bahu membahu bekerja sama dalam penanganan wabah ini,” katanya, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, ia menyebut bahwa dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 perusahaan juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa dusun di sekitar perusahan bersama dengan masyarakat.

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang rutin antara perusahaan dan pemerintah desa sekitar,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Sungai Kelik, Ejar Suandi mengucap syukur atas bantuan dan peran aktif dari PT Ladang Sawit Mas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di desanya.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Sungai Kelik merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT Ladang Sawit Mas atas bantuan dan peran aktifnya dalam upaya pencegahan Covid-19 di desa kami dan kami berharap partisipasi dari PT Ladang Sawit Mas ini tetap terus berjalan sampai musibah ini berakhirnya,” tukasnya.

Ejar sapaan akrabnya, juga mengimbau khususnya kepada masyarakat Desa Sungai Kelik agar selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat serta tidak berpergian ke Ketapang maupun ke kota lain jika memang tidak mendesak untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Ulak Medang, Kecamatan Muara Pawan, Isnaini saat menerima bantuan dari BGA. Ia berharap kerja sama antara perusahaan dengan masyarakat terus terjalin dengan baik.

“Bantuan yang diberikan ini sangat kami butuhkan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di desa kami,” ucapnya. (Adi LC)

Comment

News Feed