by

Kesehatan Pasien Positif Covid-19 di Ketapang Semakin Membaik

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami mengumumkan perkembangan kasus virus corona (Covid-19) di Ketapang. Di mana sampai Selasa (7/4/2020) terdapat 151 ODP, 3 PDP dan 1 kasus positif Covid-19.

“Semua OPD tersebar hampir di seluruh Kecamatan di Ketapang,” terang Rustami.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Ketapang ini juga menyampaikan bahwa sebaran ODP di Kecamatan Delta Pawan 63 orang, Matan Hilir Selatan 18 orang, Benua Kayong 28 orang, Nanga Tayap 10 orang dan Muara Pawan 4 orang.

Kemudian Manis Mata 11 orang, Sandai 3 orang, Tumbang Titi 2 orang, Marau 2 orang, Sungai Melayu 2 orang, Air Upas 4 orang, Kendawangan 2 orang dan Kecamatan Simpang Dua 2 orang.

“Dari total keseluruhan ODP, kami informasikan bahwa yang telah selesai dalam pemantauan tujuh orang,” jelasnya.

Sedangkan untuk PDP berjumlah tiga orang. Antara lain, PDP ringan dikarantina di rumah dan PDP berat dirawat di RSUD Agoesdjam Ketapang.

“Tiga PDP itu berjenis kelamin laki-laki satu orang dan perempuan dua orang. Satu warga Kabupaten Kayong Utara dan dua warga Ketapang,” jelasnya.

Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ketapang, dipastikan Rustami dalam keadaan baik tanpa terdapat keluhan. Pasien saat ini masih diisolasi di RSUD Agoesdjam Ketapang. (Adi LC)

Comment

News Feed