by

Cegah Covid-19, Kapolsek Imbau Setiap Pendatang Masuk Sandai Cek Kesehatan di Posko Covid-19

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Sektor (Polsek) Sandai jajaran Polres Ketapang melakukan upaya  pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan konsisten melakukan sosialisasi dan gerakan penyemprotan desinfektan di tempat umum.

Polsek Sandai juga terus melakukan berbagai upaya lainnya. Di antaranya mengimbau setiap orang yang masuk ke wilayah Kecamatan Sandai untuk melakukan pengecekan kesehatan ke posko covid-19 terlebih dahulu.

Kapolsek Sandai, AKP Riwayansyah mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan itu, baik dengan sosialisasi maupun pamflet himbauan yang dipasang di tempat tempat umum.

“Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat tempat umum, kita juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” katanya, Selasa (7/4/2020).

Ia juga menegaskan, terdapat selebaran yang beredar di media sosial (medsos) berupa surat imbauan yang menyebut kalau pihak Polsek Sandai melarang salesman untuk menghentikan kegiatannya di wilayah Sandai itu adalah hoax.

Cegah Covid-19, Kapolsek Imbau Setiap Pendatang Masuk Sandai Cek Kesehatan di Posko Covid-19 2

“Itu adalah berita bohong atau hoax. Yang benar kita imbau kepada setiap orang yang masuk ke wilayah Kecamatan Sandai untuk melakukan pengecekan kesehatan ke Posko covid-19, termasuk kepada seles,” tegasnya.

Selain itu, ia juga menyebut kalau imbauan kepada sales itu lantaran adanya keresahan di masyarakat terhadap masih adanya aktivitas sales di wilayah Kecamatan Sandai yang berasal dari luar kota.

“Posko covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Sandai terdapat di Simpang Tiga Miranda, Desa Muara Jekak, Kecamatan Sandai. Jadi kita minta untuk mengecek kondisi kesehatannya terlebih dahulu d Posko covid-19,” imbaunya.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, menjauhi kerumunan massa, selalu mejaga pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi serta selalu mencuci tangan dengan sabun. (Adi LC)

Comment

News Feed