by

Bupati Maros Wajibkan Camat, Lurah, dan Kades Adakan Masker untuk Warganya

KalbarOnline.com, MAROS — Camat, lurah dan kepala desa wajib mengadakan masker bagi warganya dengan menggunakan anggaran dari belanja rutin kecamatan, kelurahan dan desa.

Ini merupakan salah satu poin yang ada di Surat Edaran Bupati Maros Nomor: 440.4.1/164/SET tentang Kewajiban Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Coronavirus Disesase 2019 dalam Wilayah Kabupaten Maros yang dikeluarkan Senin, 6 April 2020.

Surat edaran tersebut dikeluarkan sehubungan dengan meningkatnya penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Maros serta menindaklanjuti imbauan Presiden RI mengenai semua yang keluar wajib pakai masker.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Bupati Maros, HM Hatta Rahman pada surat edaran tersebut. Diantaranya, seluruh masyarakat diwajibkan selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, bukan hanya untuk orang sakit tetapi semua masyarakat.

Poin lainnya, seluruh masyarakat dianjurkan menggunakan masker kain dan tidak menggunakan masker medis. “Penggunaan masker medis dan N95 diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan warga yang sakit,” ujar Hatta.

Hatta juga mengingatkan seluruh masyarakat tetap mengutamakan berada di rumah, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun, dan melaksanakan etika batuk dan bersin.

“Kami juga mengingatkan agar warga masyarakat untuk selalu berdoa dan meminta pertolongan Allah SWT,” pesan Hatta. (far)

Comment

News Feed