by

Apapun Kondisinya, Presiden UEFA Yakin Liverpool Bakal Tetap Juara di Musim Ini

KalbarOnline Liga Inggris – Presiden UEFA, Alexander Ceferin menilai Liverpool bakal tetap juara musim ini meski liga dinyatakan tidak selesai. Mengapa demikian?

Sebelumnya, Liverpool memang tinggal selangkah lagi menyudahi streak tak juara liga selama 30 tahun. Mereka hanya membutuhkan dua kemenangan guna mengunci Premier League yang sudah lama dinantikan. Posisi mereka bahkan mustahil dikejar oleh Manchester City di peringkat kedua lantaran perbedaan poin yang cukup signifikan. Keduanya berselisih 25 angka!

Namun, penantian Liverpool harus sedikit tertunda lantaran pandemi corona yang menyelimuti Inggris dalam satu bulan terakhir. Hal ini menimbulkan pro dan kontra lantaran ada yang meminta Liga dihentikan karena situasi sudah tak kondusif. Di sisi lain, ada yang berharap liga tetap ditentukan dengan klasemen yang ada saat ini. Terkait hal tersebut, Ceferin pun buka suara.

“Saya tak melihat adanya kemungkinan Liverpool tidak meraih titel. Jika liga dilanjutkan, mereka nyaris pasti akan memenanginya. Secara teoretis memang belum pasti, tapi praktis sudah dekat,” kata Ceferin kepada media Slovenia Ekipa, dinukil Goal International.


Baca Juga:


“Namun, jika liga tidak bisa dimainkan, tetap perlu untuk mengumumkan hasilnya dalam suatu cara dan menemukan kunci terkait cara menentukan juara. Dan, tentu saja, sekali lagi saya tak melihat skenario yang berarti juaranya bukan Liverpool.”

Ceferin bahkan menyebut banyak fans Liverpool yang akan kecewa andai tim kesayangannya btal juara. Namun ia yakin, Liverpool akan tetap menjuarai liga dengan dilanjutkan atau tidaknya Premier League

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di KalbarOnline.com

The post Apapun Kondisinya, Presiden UEFA Yakin Liverpool Bakal Tetap Juara di Musim Ini appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed