by

Stok Menipis, Gubernur Segera Datangkan 1000 Ton Gula Pasir

KalbarOnline.com — Di tengah darurat covid-19, ketersediaan pangan perlu menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Mengingat, ada stok komoditi yang mulai menipis yaitu gula pasir.

Kendati demikian, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, memastikan stok ketahanan pangan di Sulawesi Selatan cukup. Kata dia, untuk stok gula pasir dalam waktu dekat akan didatangkan 1000 ton.

“Tadi itu kami sudah cek tinggal gula, yang lain itu aman untuk Sulsel. Gula juga ini mudah-mudahan udah tiba 1000 ton. Sehingga kebutuhan kita menghadapi Ramadan, insyaAllah bisa kita penuhi. Beras kita tiga bulan ke depan masih sangat cukup,” ucap Gubernur, Selasa (7/4/2020).

Sementara terkait kebijakan PSBB, kata dia, ini menjadi salah satu alasan kebijakan tersebut harus dikaji sebelum diterapkan. Mengingat, Sulsel adalah penyangga pangan nasional.

“Jadi itu yang saya maksud tadi makanya aturan itu jangan kita serta merta mau melakukan close wilayah. Terus masyarakat disuruh berdiam di rumah sementara daerah itu cukup aman. Tetapi yang lebih penting lagi Sulsel sebagai penyangga pangan, ini juga kita tidak bisa abaikan kalau produksi masyarakat ini terus naik, saya kira ini sangat berpengaruh di pertumbuhan ekonomi kita,” ungkapnya.

Gubernur mengimbau masyarakat agar tidak panik dalam hal ketersediaan pangan terlebih menjelang Ramadan.

“Jadi tidak usah khawatir kami terus memantau pasar. Pantau stok mudah-mudahan tak ada masalah sampai pada lebaran nanti,” tutupnya. (anti/fajar)

Comment

News Feed