by

Sempat Viral, Toko Satu Sama Bantah Karyawannya Positif Corona

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Sebelumnya beredar kasus viral di media sosial mengenai salah satu karyawan toko penyedia bahan pokok Satu Sama terpapar virus corona (Covid-19).

Pihak Toko Satu Sama pun memberikan keterangan bahwa kabar yang beredar luas di sosial media tersebut adalah kabar bohong atau hoaks.

Hal tersebut disampaikan Kepala Toko Satu Sama, Muhammad Ruslan saat ditemui awak media di kediamannya, Jalan Hertasning Baru, Selasa (7/4/2020).

“Kami dari pihak Satu Sama sekali lagi ingin menegaskan kalau isu kasir kami yang terpapar corona hanyalah dusta belaka. Sampai sekarang kasir tersebut masi bekerja dan tidak ada penutupan dari kepolisian, yang ada hanya himbauan penggunaan APD dalam bekerja,” ujarnya.

Ruslan menyebut, manajemen Satu Sama cukup ketat dalam memperhatikan kondisi kesehatan tiap pegawainya selama wabah corona menjadi isu pandemi global yang diantisipasi.

“Dampak dari informasi tersebut merugikan toko Satu Sama secara materil, karena beberapa hari pasca informasi beredar pengunjung berkurang dan penjualan menurun,” kata Ruslan melanjutkan.

Ruslan berharap sebagai pihak yang telah merasakan dampak dari informasi palsu akan isu corona berharap kepada masyarakat agar lebih selektif lagi dalam menerima dan mencerap informasi.

Apalagi toko Satu Sama tempatnya bekerja itu adalah toko grosir besar yang menjual bahan pokok dan kebutuhan primer lainnya cukup sensitif sekali ketika ada informasi palsu akan adanya wabah disitu bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat terkhusus pada pelanggangnya.

“Saya berharap mungkin masyarakat dan khususnya sales distributor mitra kerja kami lebih berhati-hati lagi dalam menyampaikan informasi. Tidak ada penutupan toko apalagi karyawan terpapar corona, kemarin polisi datang hanya ingin mengimbau untuk penggunaan APD,” ucapnya. (ikbal/fajar)

Comment

News Feed