by

Libur Sekolah di Ketapang Diperpanjang Hingga 21 April

KalbarOnline, Ketapang – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pendidikan Ketapang mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa libur kegiatan belajar dan mengajar siswa di sekolah.

Dalam surat edaran Disdik Ketapang bernomor 420/1202/DISDIK-A1 tertanggal 6 April 2020 yang ditunjukkan kepada Koordinator Pengawas SMP, Koordinator Wilayah Kecamatan dan Kepala sekolah di tingkat PAUD hingga SMP atau Mts tersebut memuat kalau masa libur yang sebelumnya dijadwalkan akan berakhir sampai dengan 10 April 2020 di perpanjang hingga 21 April 2020.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Kepala Disdik Ketapang, Jahilin, M. Pd itu setidaknya terdapat 4 poin.

1. Libur bagi seluruh peserta didik / belajar di rumah mulai jenjang TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs diperpanjang sampai dengan tanggal 21 April 2020, masuk kembali tanggal 22 April 2020. Apabila ada perubahan akan dikonfirmasi lebih lanjut.

2. Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Pegawai Administrasi Sekolah dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah / tempat tinggal (work from home).

3. Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Pegawai Administrasi Sekolah sebagai mana poin ke 2 dilarang berpergian ke luar daerah, kecuali mendapat ijin dari Kepala Dinas untuk urusan kedinasan.

4. Kepala Sekolah, Guru dan Pegawai Administrasi Sekolah diharapkan juga dapat memberi pemahaman kepada siswa / warga sekolah tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Diasease atau Covid-19. (Adi LC)

Comment

News Feed