by

Gantikan Khabib, Justin Gaethje Akan Lawan Ferguson di Pulau Pribadi

KalbarOnline.com – Presiden UFC Dana White telah menemukan lokasi baru untuk pertarungan UFC 249.

Ajang yang akan menampilkan suguhan puncak antara Tony Ferguson versus Justin Gaethje itu akan digelar di pulau pribadi. Gaethje sendiri adalah pengganti Khabib Nurmagomedov yang mundur. Soal lokasi baru ini sudah diungkapkan White kepada TMZ Sports.

White mengatakan, dia akan segera menekan kesepakatan untuk menggelar pertandingan pada 18 April 2020. Nantinya, kata White, petarung akan dijemput dengan jet pribadi ke pulau tersebut. Penggunaan pulau pribadi itu untuk menghindari hambatan akibat adanya lockdown di sejumlah negara karena pandemi Covid-19.

White menambahkan, nanti di pulau itu akan digelar pertandingan UFC setiap akhir pekan selama dua bulan. Setelah itu, White akan memindahkan Octagon ke pulau tersebut dan membangun berbagai fasilitas. Sehingga, lokasi itu menjadi tuan rumah pertarungan internasional.

White tidak menjelaskan di mana letak pulau tersebut. Namun dia menyebutkan bahwa UFC 249 akan menggelar tiga laga. Yakni Rose Namajunas melawan Jessica Andrade, Francis Ngannou versus Jairzinho Rozenstruik, dan Tony Fergusn kontra Justin Gaethje.

Penunjukan Gaethje ini memang sangat mendadak. Petarung 31 tahun asal Amerika Serikat itu hanya memiliki waktu 12 hari untuk tampil. Padahal, menghadapi Ferguson dalam keadaan normal saja cukup sulit. Apalagi kalah mendadak.

Buktinya, ada 12 petarung yang mampu dikalahkan Ferguson secara beruntun. Padahal, sebelumnya, Gaethje pernah mengungkapkan, bahwa dia tidak akan bertanding tanpa persiapan cukup. Sebab, dia membutuhkan waktu yang melimpah untuk mempersiapkan mental dan fisiknya.

Comment

News Feed