by

Dua Mobil Listrik Anyar Honda Bakal Dibangun Di Atas Platform GM

KalbarOnline.com – Kembali pada awal Maret lalu, ketika dunia masih antusias menantikan peluncuran mobil baru yang menarik, General Motors (GM) meluncurkan baterai Ultium, sebuah teknologi yang dapat menyesuaikan berbagai jenis mobil. GM berencana untuk menggunakan teknologi ini secara luas dan bersedia berbagi platform dengan siapa pun yang mau membayar.

Kini, pelanggan besar pertama baru saja diumumkan. Dikutip dari AutoEvolution, Selasa (7/4), produsen mobil Jepang Honda pada hari Kamis (2/4) lalu mengatakan bahwa mereka akan menggunakan platform GM dan baterai Ultium untuk dua mobil listrik baru yang rencananya akan diluncurkan di pasar Amerika pada tahun 2024.

GM akan menyediakan platform dan fasilitas produksi dua mobil yang akan dibuat di Negeri Paman Sam tersebut. Sementara, pihak Honda akan menangani desain eksterior dan interior.

“Kolaborasi ini akan menyatukan kekuatan kedua perusahaan, sementara skala gabungan dan efisiensi manufaktur pada akhirnya akan memberikan nilai yang lebih besar kepada pelanggan,” kata Wakil Presiden Eksekutif American Honda Motor Co. Inc., Rick Schostek.

“Kemitraan yang diperluas ini akan membuka skala ekonomi untuk mempercepat peta jalan elektrifikasi kami dan memajukan upaya kami yang terdepan di industri untuk mengurangi emisi gas rumah kaca,” lanjut Schostek.

Ini adalah pengumuman besar pertama yang dibuat oleh GM tentang teknologi Ultium. Teknologi tersebut mampu menyimpan antara 50 dan 200 kWh listrik, tergantung pada ukuran, dan mampu menyediakan rentang setinggi 400 mil (643 km). Ultium akan digunakan oleh GM untuk mendukung serangkaian model masa depan juga.

Yang sudah dikonfirmasi menggunakan teknologi tersebut adah adalah Chevy Bolt baru, kendaraan otonom Cruise Origin, Hummer listrik, dan dua model Cadillac baru, Lyriq (SUV) dan Celestiq (sedan).

Comment

News Feed