by

Mazda Rayakan Hari Jadi ke-100 dengan Edisi Khusus

KalbarOnline.com – Didirikan pada 1920 sebagai produsen gabus, Mazda mulai membuat kendaraan bermotor sejak 1931. Mazda mulanya membuat truk roda tiga, pelan-pelan digantikan oleh mobil penumpang pada 1960-an dengan diperkenalkannya R360 Coupe. Sejarah terus berlanjut sampai saat ini dengan banyak menelurkan model-model mobil yang istimewa.

Setelah melalui perjalanan panjang, Mazda kini berusia 100 tahun. Untuk merayakan ulang tahun pabrikan mobil Jepang itu, hampir setiap model dalam jajaran telah disuguhi Edisi Khusus Peringatan ke-100.

Dilansir KalbarOnline.com dari AutoEvolution, Senin (6/4), setidaknya ada sepuluh mobil edisi 100 tahun yang dibuat Mazda di antara model lainnya. Satu-satunya papan nama yang tidak ada dalam daftar adalah truk pikap BT-50, mobil pekerja keras ukuran sedang yang performanya dikatakan tidak terlalu baik itu urung dibuatkan edisi 100 tahun karena beberapa alasan.

Kembali ke edisi khusus peringatan ke-100, cat premium Snowflake White Pearl Mika dilengkapi dengan aksen merah. Baik di luar maupun di dalam kabin mobil. Tutup tengah roda, fender depan, sandaran kepala, alas lantai, dan kunci fob diperlakukan juga sebagai hiasan perayaan.

Selain itu, edisi khusus 100 tahun juga akan dilengkapi dengan badge atau emblem uang unik. Alih-alih menggunakan logo Mazda, emblem pada mobil edisi perayaan 100 tahun akan digantikan dengan Toyo Kogyo Co. dari cikal bakal Mazda kini.

Desainnya disebut memberikan penghormatan kepada pendiri perusahaan, keinginannya, dan keberanian yang ditunjukkan Mazda selama bertahun-tahun.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed