by

DPC PDI Perjuangan Sekadau Beri Bantuan Paket Sembako ke Lembaga Sosial

KalbarOnline, Sekadau – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau menunjukkan kepedulian kepada kelompok masyarakat terdampak korona. Kepedulian parpol besutan Megawati Soekarnoputri itu ditunjukkan dengan menyalurkan paket sembako kepada sejumlah lembaga sosial dan lembaga pendidikan di Kabupaten Sekadau.

Lembaga sosial dan pendidikan yang disalurkan antara lain Susteran Pasionis, Panti Asuhan Filipi dan Pondok Pesantren Al Rahmah Sekadau. Paket sembako yang disalurkan tersebut berisi mie instan, gula pasir, telur ayam dan kebutuhan pokok lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau Aloysius mengatakan, penyaluran bantuan ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah korona. Sebagaimana diketahui, wabah korona yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan belakangan ini memang mengakibatkan banyak kelompok masyarakat terdampak, termasuk mereka yang bekerja di lembaga sosial.

“Hari ini pengurus DPC PDI Perjuangan Sekadau melakukan aksi gotong royong membantu masyarakat dengan menyalurkan paket sembako kepada panti asuhan, susteran dan pondok pesantren. Paket sembako yang kami salurkan memang jauh dari kata cukup, tapi mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ucap Aloysius saat ditemui di Panti Asuhan Filipi Kabupaten Sekadau, Minggu (5/4/2020).

Selain meringankan beban masyarakat terdampak korona, lanjut Aloysius, tujuan penyaluran bantuan ini juga dalam rangka menjalankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang memerintahkan seluruh jajaran struktural, legislatif dan eksekutif partai untuk bergotong royong membantu masyarakat selama korona. Wakil Bupati Sekadau itu juga menerangkan bahwa paket bantuan yang disalurkan ini merupakan sumbangan dari jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Sekadau dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sekadau.

“Bantuan yang kami salurkan merupakan urun dana dari pengurus DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Sekadau,” tuturnya.

Bantuan paket sembako ini diserahkan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau Aloysius dengan didampingi jajaran pengurus DPC lainnya. Turut mendampingi pula pada kesempatan tersebut Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sekadau Hermanto dan Hans Cristian. (Fai/Naj)

Comment

News Feed