by

Daihatsu Mulai Buka Pre-Order Taft Baru, Mengaspal Sebentar Lagi

KalbarOnline.com – Daihatsu dikabarkan telah mulai menerima pre-order untuk Taft terbarunya. Mobil imut itu awalnya dipamerkan sebagai konsep di Tokyo Auto Salon akhir tahun lalu.

Mobi tersebut mengadopsi desain pseudo-rugged dan hanya berukuran panjang 3,395 mm (133,6 inci), lebar 1,475 mm (58,1 inci), dan tinggi 1,630 mm (64,2 inci). Sementara, Daihatsu Taft yang tampil pada gambar di atas adalah konsep dari tahun lalu, model spek produksi kemungkinan akan sedikit berbeda secara visual.

Taft sendiri adalah akronim untuk ‘Tough and Almighty Fun Tool’. Adapun pengumuman pre-order Taft baru disampaikan Daihatsu di laman resminya di Jepang.

Sebagai permulaan, Daihatsu menawarkan kepada pembeli pilihan buku foto khusus, speaker Bluetooth nirkabel, ketel, atau pembuat kopi portabel. Daihatsu menerima pesanan di muka untuk Taft hingga Minggu, 31 Mei dengan model produksi yang diperkirakan akan tayang perdana pada bulan Juni.

Seperti sebagian besar kei car yang dibangun sejak 1990, Daihatsu Taft dijual secara eksklusif dengan mesin tiga silinder 660 cc. Mesin ini digabungkan ke CVT yang mengirimkan daya secara eksklusif melalui roda depan.

Konsep Taft yang disajikan di Tokyo Auto Salon pada bulan Desember 2019 lalu selesai dalam warna hijau gelap dan memiliki desain yang sangat kotak dan persegi, tidak terlalu berbeda dengan bentuk Suzuki Jimny.

Mobil konsep tersebut kala itu tampil juga dengan warna hijau dan biru dan menggambarkan kisi-kisi depan yang berbeda, membuat kami percaya bahwa pelanggan akan memiliki berbagai pilihan yang tersedia untuk membuat Taft mereka menonjol.

Comment

News Feed