by

Jelang Ramadan, Kadishub Makassar Larang Masyarakat Mudik

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Mudik merupakan salah satu kebiasaan orang Indonesia menjelang bulan ramadan. Namun, di tengah pandemi corona di Indonesia, pemerintah kemudian melarang masyarakat mudik demi menekan penyebaran covid 19.

Kadis Perhubungan Kota Makassar, Mario Said mengatakan, untuk saat ini jangan ada dulu aktivitas mudik. “Kan mau masuk lebaran, kita imbau kepada masyarakat, tidak usahlah dulu mudik,” kata Mario, Minggu (5/4/2020).

Ia menuturkan, saat ini kondisi perkembangan covid 19 masih mewabah, sangat rentan kita tularkan kepada keluarga.

Apalagi Makassar, kata Mario sudah masuk zona merah dengan angka positif terbanyak di Sulawesi Selatan.

“Kita lihat kondisi di Makassar sudah banyak yang terinfeksi covid 19, sehingga untuk amannya, kami tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat barangkali ditahan dulu untuk tidak kembali ke daerah,” ungkap mantan Kadisnaker tersebut.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran covid, Dishub Kota Makassar bakal merancang posko di setiap perbatasan.

“Nantinya akan ada sejumlah tim gabungan, di antaranya Dinas Kesehatan, pihak Kepolisian serta Dishub itu sendiri,” ujar Mario.

Masyarakat yang hendak masuk ke Kota Makassar, akan didata secara khusus, mulai identitas diri, tempat yang akan dituju dan keperluan kedatangan, hingga penyemprotan disinfektan untuk kendaraan. (ikbal/fajar)

Comment

News Feed