by

Bupati Bulukumba Apresiasi Aksi DPP KKB Cegah Covid-19 di Rantau

KalbarOnline.com, MAKASSAR– Pemerintah Kabupaten Bulukumba memberikan apresiasi yang tinggi terhadap masyarakat yang ikut mencegah penyebaran Covid-19 yang kini melanda tanah air.

Tidak terkecuali Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP-KKB) yang juga telah ikut andil melakukan pencegahan wabah virus corona bagi warga asal Kabupaten Bulukumba yang ada di perantauan.

Diketahui DPP KKB telah melakukan pencegahan wabah virus Corona di beberapa lokasi. Caranya dengan memberikan bantuan masker, alat penyemprotan, cairan disinfektan bahkan melakukan edukasi langsung ke masyarakat.

Adapun lokasi yang telah beri bantuan adalah Kampung Kajang, Kampung Sakura dan Panti Asuhan di Kampung Kajang Kelurahan Tamangngapa Kecamatan Manggala kota Makassar. 

Selain itu juga telah mengunjungi Borong Kecamatan Panakkukang. Dan pada Sabtu, 4 April 2020 mengunjungi Kelurahan Laikang Perumnas Sudiang Makassar. Selanjutnya akan menyasar Gowa dan Maros.

Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba yang telah membantu secara sukarela dalam upaya mencegah Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Bulukumba di perantauan (DPP KKB) yang secara sukarela turun membantu dan terlibat dalam upaya mencegah Covid-19. Berharap agar rasa kepedulian kebersamaan dan persaudaraan tetap terbina,” beber Bupati berlatar belakang militer ini.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Drs H Andi Badi Sommeng, M.Si mengatakan bahwa masker dan alat semprot beserta cairan disinfektan ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah Perumnas Sudiang. 

“Ini adalah salah bentuk kepedulian DPP KKB kepada masyarakat khususnya yang berasal dari Kabupaten Bulukumba. Ini juga merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona penyebab Covid-19 yang dilakukan oleh DPP KKB,” ujarnya. 

Sementara Dr. Hendra Pachri selaku Sekretaris Umum dan juga merupakan penggagas dari aksi KKB peduli ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus KKB yang telah mengambil bagian dan turut serta memberikan bantuan baik moril maupun materil dalam memerangi wabah Covid-19.

“Beberapa lokasi telah kita lakukan pembagian masker, pembagian alat semprot bahkan terjun langsung dalam penyemprotan desinfektan. Ini semua berkat sumbangsih dan bantuan dari pengurus KKB yang secara ikhlas baik moril maupun materil dalam menghadapi wabah covid-19. Kedepan, aksi-aksi sosial seperti ini akan terus kita lakukan mengingat banyaknya warga bulukumba di perantauan khususnya daerah makassar dan sekitarnya yang terdampak,” bebernya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, khususnya dengan cuci tangan yang benar dan senantiasa menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi. (rls/fajar)

Comment

News Feed