by

Bantu Tanggulangi Covid-19, Pengusaha Kalbar Sumbang Alat Kesehatan ke Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Pengusaha di Kalimantan Barat yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa 240 unit alat rapid test dan 40 buah thermometer infra merah itu diserahkan langsung oleh pengurus Kadin Kalbar dan Ketua Kadin Ketapang kepada Pemkab Ketapang yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Ketapang di Posko Covid-19 Ketapang, Sabtu (4/4/2020).

Ketua Kadin Ketapang, Kristoporus Popo mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya ini merupakan hasil dari sumbangan Pengusaha Kalbar Peduli yang diinisiasi oleh Kadin Kalbar yang diketuai oleh Penasehat Kadin Kalbar, Ari Chandra dan Ketua Umum Kadin Kalbar, Santyoso.

“Ini diinisiasi oleh Ketua Kadin Kalbar Bapak Santyoso dan penasehat Kadin Kalbar Bapak Ari Chandra,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, Rustami mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dari Kadin Kalbar dan Kadin Ketapang yang telah memberikan bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Ketapang.

“Bantuan logistik seperti ini memang sangat kita perlukan,” katanya, usai menerima bantuan, Sabtu (4/4/2020).

Ia menyebut kalau bantuan alat kesehatan berupa thermometer infra merah yang diterima rencananya akan disebarkan oleh pihaknya ke Posko Covid-19 yang ada di 20 Kecamatan  yang telah terbentuk.

“Sehingga posko-posko yang telah di bentuk di Puskesmas yang ada di Kecamatan dalam melakukan pemeriksaan tidak bersentuhan, cukup melalui thermometer inframerah,” ungkapnya.

Kemudian, ia menambahkan untuk alat Rapid Test akan dipergunakan pihaknya untuk penyelidikan pandemi Covid-19 sehingga melalui alat tersebut pihaknya lebih mudah untuk mengetahui dan memisahkan antara orang yang positif dan negatif.

“Kita berharap semua pengusaha khusunya ketapang agar dapat mengikuti langkah yang di lakukan Kadin ini,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed