by

Tangkal Penyebaran Covid-19, Kader Nasdem Singkawang Bagikan Masker ke Petugas Puskesmas

KalbarOnline, Singkawang – Wabah virus corona (Covid-19) terus merebak dan menyebar dengan cepat, tak terkecuali di Kota Singkawang. Di mana, salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang berusia 12 tahun meninggal dunia. Tentu saja kewaspadaan akan pandemi corona ini harus ditingkatkan, salah satunya dengan menjaga diri untuk tetap melakukan pola hidup sehat, seperti yang dilakukan kader Partai Nasdem Singkawang, Sudiantono.

Dirinya mengaku, bersama anggota DPRD Singkawang dari Partai Nasdem dan kader partai besutan Surya Paloh itu, kompak menghimpun dana untuk membeli APD (alat pelindung diri) seperti masker ke beberapa puskesmas yang ada di Kota Singkawang.

“Di mana, puskesmas merupakan garda terdepan yang menangani pasisen corona sebelum dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi, sehingga para tenaga medis di tingkat puskesmas harus mendapat perlindungan diri lebih banyak agar para tenaga medis ini mampu dan tetap sehat menjalani tugas mereka. Karena seperti diketahui harga masker cukup mahal di pasaran,” ujarnya.

Sekretaris Komisi V DPRD Kalbar ini turut mengimbau pemerintah untuk memetakan rumah sakit yang mendapat bantuan di mana saja, sehingga bantuan tidak bertumpuk hanya di satu rumah sakit. Selain itu, kebutuhan akan masker sangat dibutuhkan bagi para tenaga medis ini.

“Kami mengimbau pemerintah provinsi bisa memetakan rumah sakit yang telah mendapat bantuan, sehingga bantuan tidak bertumpu di satu rumah sakit saja,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Singkawang, dr. Barita Ompusunggu mengapresiasi dan menyambut baik langkah yang dilakukan oleh anggota DPRD Kalbar, Sudiantono atas kepeduliannya terhadap tenaga medis di Kota Singkawang khususnya tenaga medis di puskesmas.

“Kami berterimakasih kepada Anggota DPRD Kalbar dari Partai Nasdem ini, yang peduli kepada tenaga medis khususnya di puskesmas. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tim medis di beberapa puskesmas di Singkawang,” terang Barita.

Ratusan masker pun dibagikan kepada beberapa puskesmas di Singkawang dan berharap dapat membantu tenaga medis dalam melakukan pekerjaannya melayani masyarakat di tingkat puskesmas. (Fai)

Comment

News Feed