by

PDI Perjuangan Melawi Salurkan Bantuan Untuk Nakes dan Personel Gugus Tugas Penanganan Covid-19

KalbarOnline, Melawi – Tenaga kesehatan merupakan lini terdepan dalam memerangi pandemi korona. Tanpa lelah nakes terus melayani masyarakat yang kian hari kian membutuhkan pertolongan mereka lantaran khawatir terpapar Covid-19.

Perjuangan para nakes yang begitu berat di tengah wabah korona ini tentunya patut diberi sokongan. Karena itulah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Melawi berinisiatif membantu nakes dengan memberi bingkisan yang berisi makanan, minuman, masker dan vitamin. Para nakes yang diberi bantuan ialah mereka yang berdinas di Puskesmas Pratama Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Melawi Kluisen mengatakan, perjuangan para nakes di tengah pandemi korona ini sama beratnya dengan para personel Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi. Sama halnya dengan nakes, personel Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dikatakan Kluisen juga dibebani tugas yang cukup berat, karena pekerjaan yang mereka emban saat ini juga sangat berisiko membahayakan keselamatan mereka. Karena alasan itulah, DPC PDI Perjuangan Melawi ikut menyalurkan bantuan serupa kepada personel Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang bertugas di Pos Batas Melawi-Sintang.

“Ada imbauan dari pemerintah agar kita semua ini bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Sayangnya, tak semuanya bisa berdiam diri di rumah, seperti para tenaga kesehatan dan mereka yang dibebani tugas untuk menggawangi Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Mereka-mereka inilah yang berjuang tanpa lelah agar kita semua terhindar dari paparan virus korona. Nah, untuk menunjang pengabdian mereka sebagai lini terdepan dalam mencegah korona, kami pun berinisiatif untuk menyalurkan sedikit bantuan. Mudah-mudahan bermanfaat,” kata Kluisen di Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh, Kamis (2/4/2020).

Kepedulian PDI Perjuangan terhadap wabah korona di Kabupaten Melawi bukan hanya ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan kepada nakes dan personel Posko Gabungan Covid-19. Sebelumnya, para kader banteng–sebutan bagi kader PDI Perjuangan– juga melakukan aksi sosial dengan bagi-bagi seribu buah masker dan vitamin di Kecamatan Nanga Pinoh. Sejumlah tempat umum, seperti perempatan jalan dan pasar mereka jadikan sebagai lokasi pembagian.

“Untuk pembagian masker dan vitamin dipusatkan di lampu merah Tugu Juang dan Pasar Sayur Kota Nanga Pinoh. Masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan masker, karena memang sekarang susah untuk mendapatkannya,” tutup Kluisen.

Untuk diketahui, selain diikuti DPC PDI Perjuangan Melawi, kegiatan sosial ini juga turut melibatkan PAC Nanga Pinoh dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Melawi. Aksi sosial tersebut sengaja tidak melibatkan banyak orang guna menghindati kerumunan yang justru malah berpotensi menjadi arena penularan virus korona. (Fai/Naj)

Comment

News Feed