by

Lawan Korona, PAC PDIP Teluk Pakedai Bagikan Masker dan Tong Air

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno telah menginstruksikan seluruh kader PDI Perjuangan untuk bergotong royong berjuang bersama rakyat dalam menghadapi wabah korona. Instruksi itu pun langsung ditindaklanjuti oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Teluk Pakedai dengan menggelar aksi sosial berupa pembagian tong air dan masker kepada masyarakat.

Sebanyak 2 tong air dan 500 lembar masker dibagikan dalam aksi yang turut diikuti oleh anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kubu Raya Bagus Prastyo tersebut. Dalam aksi yang turut diramaikan oleh pihak kepolisian dan Laskar Sakera itu, sebanyak 300 butir telur rebus juga ikut dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Ketua PAC PDI Perjuangan Teluk Pakedai Fathul Mubin menjelaskan bahwa dua buah tong air yang dibagikan itu nantinya akan ditempatkan di sekitaran Pasar Sungai Gorah, Desa Selat Remis. Penempatan tong air di lokasi itu bertujuan agar masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar dapat lebih sering mencuci tangan. Mengingat tindakan tersebut merupakan salah satu langkah yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan karena dinilai cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus korona.

“Dua tong ini sengaja kita letakkan di pasar karena seperti yang kita ketahui, mobilitas masyarakat di pasar ini cukup tinggi. Tentu kami berharap tong air yang telah disediakan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dengan harapan agar warga yang bertransaksi atau yang berbelanja di pasar dapat sesering mungkin mencuci tangan supaya terhindar dari virus korona,” ujarnya di Teluk Pakedai, Kamis (2/4/2020).

Selain dibagikan secara langsung kepada masyarakat, masker-masker tersebut dikatakan pria yang biasa disapa Mubin ini juga diserahkan ke Kantor Camat Teluk Pakedai untuk kemudian dibagikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan. Mengingat masih banyaknya warga yang belum kebagian masker pada kesempatan tersebut, Mubin pun berkeinginan untuk kembali mengadakan aksi serupa dengan jumlah masker yang lebih banyak.

“Alhamdulillah masyarakat antusias sekali karena memang masker ini kan langka sekali di pasaran. Ada yang menjual, tetapi harganya jauh di atas harga normal. Makanya, kita akan berupaya keras agar bagaimana aksi ini kembali kami adakan supaya mereka yang tadi belum kebagian, nantinya bisa mendapatkan masker,” tukasnya.

Sementara itu, anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kubu Raya Bagus Prastyo menghendaki agar penyediaan fasilitas cuci tangan itu dapat dibarengi masyarakat dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Pada kesempatan yang sama, legislator dari daerah pemilihan Kecamatan Rasau Jaya dan Teluk Pakedai ini juga mengajak masyarakat Teluk Pakedai untuk senantiasa mematuhi imbauan dari pemerintah, seperti mengurangi aktivitas di luar rumah, menerapkan pembatasan fisik, dan menghindari kerumunan. (Fai/Naj)

Comment

News Feed