by

Viral! Pemkab Kubu Raya Rakor Sambil Berjemur

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (2/4/2020). Semula rakor diagendakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, pada pukul 08.30 wib dengan melibatkan lintas instansi dan institusi.

Namun Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan berinisiatif mengalihkan pelaksanaan kegiatan di halaman kantor Bupati. Tak ayal rakor pun dilakukan di bawah terik matahari pagi hingga menjelang siang. Menurut Muda, Rakor di halaman kantor Bupati sekaligus upaya pencegahan penyebaran Covid-19 karena dilaksanakan sambil berjemur.

“Dalam kondisi seperti ini kita dianjurkan untuk berjemur. Tubuh kita butuh vitamin D dan E. Untuk itu Rakor diluar ruangan seperti ini cukup efektif,” katanya seusai pelaksanaan Rakor.

Tidak hanya itu, lanjutnya, dengan dilaksanakan di bawah panas matahari, para peserta dapat merasakan apa yang dirasakan sebagian masyarakat ketika bekerja dibawah teriknya sinar matahari.

“Seperti petani, pedagang, dan sebagainya. Jadi kita juga merasakan bagaimana mereka bekerja di bawah sinar matahari,” kata Bupati Muda Mahendrawan.

Lebih lanjut Bupati Muda mengatakan rakor dengan berjemur juga bertujuan agar tubuh tetap dalam kondisi prima dan sehat. Jika pemerintah sehat, maka akan dapat mengkampanyekan pola hidup sehat ke masyarakat.

“Kita juga harus sehat dulu. Kalau tidak sehat bagaimana masyarakatnya, bagaimana kita bisa mengambil kebijakan?,” sebut Bupati.

Kreativitas pelaksanaan rapat di lapangan mendapat apresiasi Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah. Menurut Agus, Kabupaten Kubu Raya memang kerap inovatif.

“Kubu Raya memang beda. Jadi kita rapat hari ini panas-panas mudah-mudahan membuat kita sehat. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan untuk kita,” katanya.

Hal senada diucapkan Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah Antoni Setiawan. Antoni mengaku mafhum dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang dinilainya selalu punya kreativitas dan inovasi.

“Ini memang luar biasa. Di Kubu Raya pasti beda. Kalau biasanya kami rapat dalam ruangan terus, sekarang rapat di luar ruangan. Ini memang ada ciri, kalau Bupati Muda Mahendrawan ini pasti beda,” tandasnya. (ian)

Comment

News Feed