by

Pemkab Sekadau Bakal Perbaiki Ruas Jalan Sekadau-Rawak, Ini Penjelasan Kadis PUPR

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan ruas jalan Sekadau-Rawak. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi.

Dia menjelaskan, pihaknya akan menurunkan dua unit alat berat yakni grader dan vibro roller milik dinas PUPR untuk mendukung perbaikan jalan tersebut.

“Sesuai kesepakatan sebenarnya hari Senin sudah mulai. Namun karena ada pantangan beberapa daerah sedang tolak bala, maka ditunda dulu. Jika tidak ada kendala, hari Sabtu nanti sudah dimulai. Alat berat sedang berada di Nanga Taman dan siap dimobilisasi,” jelasnya, Kamis (2/4/2020).

Penggunaan alat berat tersebut, lanjut Akhmad, tidak dikenakan biaya sewa. Sedangkan biaya operasional termasuk material akan ditanggung oleh Pemprov Kalbar karena jalan tersebut statusnya jalan provinsi.

“Kita sudah koordinasi ke provinsi dan mereka siap mendukung,” tutur Akhmad.

Akhmad menambahkan, perbaikan tersebut sifatnya sementara untuk merespon keluhan masyarakat tentang kerusakan jalan Sekadau-Rawak.

“Di APBD Provinsi sudah dianggarkan melalui dana alokasi umum sebesar Rp4,8 miliar untuk jalan Sekadau-Rawak. Sementara menunggu proses administrasinya selesai, kita perbaiki dulu untuk memudahkan aktivitas masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Pemkab Sekadau juga sudah mengusulkan perbaikan dua unit jembatan dan satu box culvert di jalur Sekadau-Rawak kepada Pemprov Kalbar.

“Tadi pagi kami sudah koordinasi lagi ke provinsi,” pungkasnya. (Mus)

Comment

News Feed