by

Neymar Anak Emas Di Timnas Brasil, Tite: Tidak Juga

KalbarOnline Berita Bola – Pelatih tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite menegaskan bahwa Neymar bukanlah sosok yang tidak tergantikan di skuat besutannya. Meski begitu, ia tak menampik mencari sosok pengganti yang pas tuk Neymar bukanlah tugas yang mudah.

Neymar sudah menjadi pilar utama timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Perannya semakin sentral ketika Selecao ditangani oleh Tite. Kecuali cedera, penyerang Paris Saint-Germain tersebut jarang sekali ‘diparkir’ oleh pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Tite bahkan pernah mempercayakan ban kapten timnas Brasil melingkar di lengan Neymar, meski akhirnya dicopot pada Copa America 2019 karena banyak menuai kritikan akibat ulah Neymar sendiri yang kerap membuat kontroversi di luar lapangan.

Di usianya yang baru 28 tahun, Neymar menjadi pemain termuda di Brasil yang bisa mencapai 100 caps di tim Samba. Total ia telah membuat 102 penampilan bersama timnas dengan torehan 61 gol. Neymar juga menjadi pencetak gol terbanyak ketiga untuk Brasil dibawah Ronaldo Nazario dengan 62 gol dan Pele 77 gol.

Tite sendiri mengakui bahwa peran Neymar dalam skuat besutannya sangat besar. Meski begitu, mantan pelatih Corinthians tersebut membantah jika Neymar disebut sebagai sosok yang tergantikan di timnas Brasil.


Baca Juga:



“Neymar sangat penting bagi Brasil, tapi bukan berarti ia tak tergantikan. Dalam setiap pertandingan, saya kerap bertanya, bagaimana cara mendapatkan yang terbaik dari dirinya, dan bagaimana pula saya harus menyeimbangkan tim.” ucap Tite seperti dilansir dari
Sportskeeda.

“Kami harus bisa memikul tanggung jawab sebagai sebuah tim yang kuat. Saya tidak ingin membebani semuanya kepada Neymar. Tapi untuk level dan kualitas yang ia miliki, dia hanya ada diantara dua pemain top dunia.,” Tite menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di KalbarOnline.com

The post Neymar Anak Emas Di Timnas Brasil, Tite: Tidak Juga appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed