by

Lawan Covid-19, Tim Gabungan Semprot Disinfektan Secara Serentak

KalbarOnline, Kubu Raya – Polres Kubu Raya bersama TNI dan Pemkab Kubu Raya melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak dan massif. Tim gabungan beserta unsur-unsur lainnya, melaksanakan penyemprotan disenfektan guna mengantisipasi pencegahan perkembangan pandemic Covid-19 di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

Sebelum melaksanakan penyemprotan secara massif tersebut, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemkab Kubu Raya serta para relawan, Basarnas dan sejumlah Pemadam Kebakaran swasta melaksanakan apel bersama yang digelar di halaman Malpolres Kubu Raya, Jalan Alteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (31/3/2020). Dalam kegiatan Apel bersama tersebut tim gabungan diberikan arahan dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak.

Ditemui sebelum digelarnya Apel bersama, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan penyemprotan secara serentak dilakukan atas perintah Kapolri untuk bersama-bersama stekholder terkait melaksanakan penyemprotan secara massif.

“Sasaran utama lokasi-lokasi yang sering dipadati oleh masyarakat, seperti bandara, pasar, serta sepanjang jalan yang disinyalir padat penduduk,” ucap Kapolres.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kubu Raya, Mokhtar mengatakan penyemprotan serentak dengan TNI, Polri, serta unusur-unsur terkait merupakan upaya dalam rangka menyelamatkan daerah Kubu Raya terhadap bencana non alam yakni virus corona (Covid-19).

“Karena kita hanya mendengar dengan katanya-katanya, karena wujud virus kasat mata. Maka dari itu, kita harus memusnahkan virus ini secara massif dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” tegas Mokhtar.

Dirinya berharap kepada masyarakat khususnya di Kubu Raya agar melaksanakan atensi Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Terutama untuk tidak berpergian apabila tidak ada perlu mendesak, selalu menjaga imunitas dengan mengkonsumsi sayur, ikan serta susu.

“Dengan imunitas yang kuat maka tidak gampang terpapar Covid-19. Serta sering mengkonsumsi buah atau sayur yang mengandung vitamin C,” terangnya.

Adapun rute-rute yang menjadi sasaran semprot tim gabungan yakni sepanjang Jalan Alteri Supadio, Jalan Sungai Ambawang, Bandara Internasional Supadio, Pasar-pasar Desa Parit Baru, serta gang-gang di Jalan Sungai Raya Dalam. Kegiatan penyemprotan serentak menggunakan Armoured Water Cannon (AWC) serta disusul dengan mobil-mobil tim gabungan yang difasilitasi tangki berisi disinfektan. (ian)

Comment

News Feed