by

Imbas Corona, 58 Napi Peroleh Asimilasi

KalbarOnline.com, MAMUJU — Sesuai Permenkumham RI Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19, Kemenkumham Sulbar memberi asimilasi kepada 58 narapidana.

Di antaranya Lapas Polewali : 5 orang, LPKA Mamuju : 2 orang, LPP Mamuju : 4 orang, Lapas Mamasa : 3 orang, Rutan Mamuju : 11 orang, Rutan Majene : 12 orang dan Rutan Pasangkayu : 21 orang. “Total 58 dari 150 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang rencana diberikan asimilasi,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kumenkumham Sulbar, Elly Yusar, Rabu, 1 April.

Dia memastikan bahwa pemberian asimilasi ini tidak dipungut biaya. Elly juga memberi arahan kepada WBP yang diberikan asimilasi agar tetap patuh terhadap peraturan yang ada. Menurutnya, hal ini juga merujuk pada Kepmenkumham Nomor M.HH-19.PK.04.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalu Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19.

“Pemberian asimilasi bagi WBP ini telah memenuhi syarat ketentuan yang telah ditetapkan,” bebernya. PIPAS Rutan Mamuju dipimpin Karutan Mamuju, Gusti Lanang turut hadir dalam Pelaksanaan Pemberian Asimilasi Rumah kali ini. Ia juga memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian terhadap WBP dan Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini. (*/fajar)

Comment

News Feed