by

Cegah Covid-19, Polsek Nanga Taman Bersama Lintas Sektor Disinfeksi Fasum

KalbarOnline, Sekadau – Polsek Kecamatan Nanga Taman bekerjasama dengan unsur Forkopimcam Kecamatan Nanga Taman melibatkan seluruh stakeholder yang ada melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, tim gabungan melaksanakan apel konsolidasi di halaman Kantor Camat Nanga Taman dipimpin Kapolsek Nanga Taman, IPDA Didik Darman Putra. Penyemprotan diikuti oleh Camat Nanga Taman, Paulus Ugang, Danramil Nanga Taman, Kepala Puskesmas Nanga Taman, Kepala Desa Nanga Taman, Kepala Desa Nanga Mentukak, Komunitas motor Ngerunsa, Komunitas Motor King Rattle.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan yakni Jalan Rawak Taman sampai Rawak Mahap, Jalan Pasar Nanga Taman, Jalan Dusun Kelampai dan Jalan Dusun Tanjung, SMKN 1  Nanga Taman, SMAN 1 Nanga Taman, SMPN 1 Nanga Taman, SDN 1 Nanga Taman, SDN 2 Nanga Taman, SDN 34 Nanga Taman, SMP Suparna Nanga Taman.

Dalam Arahannya, Kapolsek Nanga Taman menyampaikan, sasaran penyemprotan dilaksanakan di tempat fasilitas umum dan instansi pelayanan publik seperti tempat ibadah (Masjid dan Gereja), perkantoran serta pasar.

Kapolsek Nanga, IPDA Didik berpesan agar masyarakat berperan aktif dan saling peduli terhadap kasus yang sedang dihadapi saat ini. Tingkatan kewaspadaan, dari pada keluar rumah yang beresiko besar terhadap penyebaran virus covid-19, lebih baik diam di rumah.

“Lakukan aktivitas membersihkan rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal, hidup sehat, istirahat yang teratur akan lebih baik, mudah-mudahan terhindar dari virus Corona ini, mari kita secara bersama dan bergerak bersama untuk menahan diri diam dan betah di rumah, agar pemutusan rantai penyebaran covid-19 segera bisa kita wujudkan,” ajaknya. (Mus)

Comment

News Feed