by

80 ODP Dinyatakan Lepas Pemantauan

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak 365 orang pasien ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) oleh Dinas Kesehatan Kubu Raya. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan ditemui usai melaksanakan Apel penyemprotan disinfektan secara serentak bersama lintas sektoral serta TNI, Polri di halaman Polres Kubu Raya, Selasa (31/3/2020). Menurutnya jumlah 365 ODP berkurang dan dinyatakan selesai dalam pengawasan sebanyak 80 orang ODP.

“Dari 14 hari diawasi dan tidak ada gejala ada 80 orang ODP. Artinya tidak ada peningkatan ODP menjadi Pasien Dalam Pengawasan,” jelas Marijan.

Berkurangnya ODP tambah Marijan, tidak luput dari kinerja para tim Pokja percepatan Covid-19 yang membentuk gugus tugas tingkat Kecamatan hingga gugus tugas tingkat Kabupaten.

“Intinya untuk saat ini kita memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang PHBS. Kemudian sterilisasi pakaian, memakai masker. Kalau memang ada batuk, pilek istirahat dirumah. Itu yang harus dikedepankan oleh masyarakat. Kemudian diikuti disinfektan ke tempat-tempat dalam pemantauan,” terangnya. (ian)

Comment

News Feed