by

Ungkap Penyelundupan 73 Pil Ekstasi Dalam Boneka Hello Kity, Satu Pelaku Buron Polisi

KalbarOnline, Ketapang – Sat Resnarkoba Polres Ketapang berhasil mengamankan satu orang pelaku yang kedapatan memiliki puluhan pil ekstasi berisial RCS (31) di sebuah tempat jasa pengiriman di Jl Arief Rahman Hakim, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong Ketapang, Selasa (24/3/2020) petang.

Pelaku RCS diringkus polisi saat sedang membawa barang haram tersebut keluar dari tempat jasa pengiriman. Satu orang pelaku lainya yang disebut RCS sebagai orang yang menyuruh mengambil paket tersebut masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Kapolres Ketapang, AKBP R.S Handoyo melalui Kasat Narkona Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing mengatakan kalau penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat mengenai akan adanya pengiriman paket mencurigakan dari Pontianak menuju Ketapang.

“Saat kita melakukan pengintaian, kemudian datang tersangka RCS dengan menunjukkan bukti resi pengiriman di Hp kepada petugas jasa pengiriman. Pada saat barang tersebut mau di bawa, dilakukan Penangkapan,” katanya, Minggu (29/3/2020).

Dari hasil penggeledahan barang yang diambil RCS, Polisi berhasil menemukan 1 buah 2 bungkus plastik klip berisi puluhan butir pil ekstasi.

“Namun, didalam tubuh boneka terdapat dua bungkus plastik klip berisi pil ekstasi sebanyak 73 butir dengan berat 32,57 gram,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari introgasi petugas di lokasi, tersangka mengaku bahwa barang-barang tersebut bukan miliknya. Melainkan milik temannya yang saat ini dalam pencarian aparat.

“Untuk pelaku dan barang bukti sudah diamankan di di Polres Ketapang. Dia dikenakan pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 jo Pasal 127 ayat 1 huruf a, UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”  tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed