by

Satres Polres Ketapang Ringkus 2 Pelaku Curanmor

KalbarOnline, Ketapang – Satreskrim Polres Ketapang berhasil meringkus TS (18) dan YSA (17) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keduanya remaja yang merupakan warga Desa Sukabangun dan Mulia Baru ini diamankan Polisi, Kamis (26/3/2020).

Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto mengatakan, kedua pelaku diamankan lantaran adanya laporan dari masyarakat yang kehilangan sepeda motornya saat disimpan di teras rumahnya di Gg Lobak, Jalan S Parman, Kecamatan Delta Pawan.

“Waktu kejadian pada hari Jumat 20 Maret 2020 lalu sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku ini tergolong nekat karena beraksi di teras depan rumah korban,” katanya, Sabtu (28/3/2020).

Eko menyebut kalau setelah mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak. Selang enam hari kedua pelaku berhasil diringkus di dua lokasi yang berbeda.

“Pelaku YS kita ciduk di rumahnya. Sedangkan untuk TS diamankan di Kecamatan Sungai Melayu,” ujarnya.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti satu unit sepeda motor milik korban dan empat unit lainya hasil pengembangan kasus telah diamankan di Mapolres Ketapang guna untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dari pengembangan kasus ternyata pelaku juga telah beraksi di empat TKP lainnya,” ungkapnya.

Terhadap kedua pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun kurungan penjara. (Adi LC)

Comment

News Feed