Gim Valthirian Arc: Hero School Story Berbahasa Nusantara Rilis di Indonesia!

Valthirian Arc: Hero School Story edisi khusus Asia Tenggara kini secara resmi rilis di Indonesia. Valthirian Arc: Hero School Story dapat ditemukan dalam bentuk digital maupun fisik untuk PlayStation 4 mulai 24 Maret, di toko-toko gim di Indonesia. Edisi fisik PlayStation 4 hadir dibalut steel case khusus yang hanya tersedia di Asia Tenggara.

Valthirian Arc: Hero School Story telah dipertunjukkan di berbagai acara gim bergengsi lokal maupun internasional, seperti di Game Prime, C3 AFA Jakarta (AFA Play), PlayStation Experience South East Asia di Bangkok, Tokyo Game Show 2018, dan EGX London.

Valthirian Arc: Hero School Story tercatat menduduki posisi #2 di chart Steam untuk gim populer di Inggris kurang dari 24 jam setelah perilisan, dan top 10 di jajaran Nintendo eShop di daerah Jepang dan sekitarnya.

Gim Valthirian Arc: Hero School Story menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Sebagai kepala sekolah, pemain bertugas mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria berbakat agar akademi tersebut tumbuh dan berkembang.

Gim Valthirian Arc: Hero School Story Berbahasa Nusantara Rilis di Indonesia! 1

Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.

Baca Juga :  Peneliti Sebut IPhone Miliki Sensor untuk Deteksi Kondisi Pengemudi

Dalam peluncuran khusus ini, Valthirian Arc: Hero School Story menghadirkan key visual arts yang berbeda dengan edisi di negara-negara lain untuk menghias wajah steel case dengan elegan.

Peluncuran Valthirian Arc: Hero School Story edisi Asia Tenggara ini adalah persembahan Agate, bekerja sama dengan Scrysoft, dan Oolean untuk memberikan sesuatu yang spesial bagi gamer Indonesia.

Tidak hanya itu, Valthirian Arc: Hero School Story juga membawa pilihan bagi pemain untuk menikmati permainan dengan bahasa Indonesia dan bahasa Sunda! Keunikan ini diangkat guna meningkatkan kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap bahasa ibu maupun bahasa daerah, dan dapat terlaksana berkat kolaborasi antara Agate, Telkom Indonesia, dan Melon melalui Oolean.

Gim Valthirian Arc: Hero School Story Berbahasa Nusantara Rilis di Indonesia! 2

Inisiatif bahasa serta edisi khusus ini diharapkan menjadi inspirasi pengembang gim lokal agar dalam bersaing di pasar global, yang merupakan misi awal Oolean dibentuk.

Terkait hal ini, Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia menyatakan, “Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk gim di Indonesia. Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa developer gim Indonesia kini mampu bersaing dengan developer gim negara lain sehingga bisa menyemangati gim developer lokal lainnya untuk membangun gim yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global.”

Baca Juga :  ADVAN TAB 8ELAJAR, Gadget Pintar Sejutaan Untuk Anak Belajar Dari Rumah

Pada konferensi pers digital yang diadakan Selasa, 24 Maret, VP Consumer Games Agate, Cipto Adiguno mengungkapkan bahwa dengan adanya dukungan Oolean, Melon, dan Telkom, Valthirian Arc: Hero School Story berhasil menjadi produk lokal pertama di platform PS4 yang mendukung tersedianya bahasa daerah.

Gim Valthirian Arc: Hero School Story Berbahasa Nusantara Rilis di Indonesia! 3

Harapannya, penjualan Valthirian Arc: Hero School Story versi regional Asia Tenggara bisa menyamai atau bahkan melebihi kesuksesan versi sebelumnya—yang dalam tiga bulan berhasil meraih Break Even Point (BEP) dan penjualannya telah menembus belasan Milyar. Gim ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu kebanggaan Indonesia, serta menjadi pembuka jalan untuk franchising.

Pada kesempatan lain, Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia menyatakan bahwa inisiatif Oolean ini dibangun untuk memfasilitasi pengembang gim lokal agar dapat bertumbuh dengan baik di pasar lokal maupun global, dan Oolean mengundang para pengembang gim lokal untuk berkolaborasi bersama.

The post Gim Valthirian Arc: Hero School Story Berbahasa Nusantara Rilis di Indonesia! appeared first on KalbarOnline.com.

Comment