by

DPRD Sulbar Geser Anggaran untuk Penanggulangan Covid-19

KalbarOnline.com, MAMUJU – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar sepakat menggeser anggaran sebesar Rp2 miliar kegiatannya untuk penaganan Covid-19. Pergeseran ini diharapkan mampu menanggulangi kekurangan alat pelindung diri (APD) tim medis maupun Gugus Tugas Covid-19 saat bekerja di lapangan.

Dana itu diambil dari tiga kegiatan yakni, peningkatan kapasitas lembaga; kegiatan hearing atau dialog; dan kegiatan kordinasi dengan pejabat Pemda, tokoh masyarakat/agama. “Kita berharap anggaran ini pencairannya bias segera diproses pihak eksekutif agar segera dirasakan masyarakat,” kata Ketua DPRD Sulbar Suraedah Suhardi, Senin, 30 Maret.

Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim menambahkan dari temuannya di lapangan saat melakukan inspeksi mendadak. Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar kekurangan APD, masker, obat-obatan maupun suplemen.

“Ini kita harapkan ada percepatan anggaran mengucur. Kendala yang mereka hadapi murni karena keterbatasan anggaran,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulbar lainnya, Abdul Rahim berharap pemerintah tidak boleh main-main persoalan yang tengah dihadapi bangsa ini. Seluruh kebutuhan pasien dan tim medis harus dipastikan terpenuhi.

“Sebagai representasi masyarakat tentu tidak boleh diam dengan kondisi seperti ini. Anggaran tidak boleh dicicil, tidak boleh dipikir, apalagi terbelenggu dengan mekanisme yang terlalu birokratis. Ini situasi darurat,” katanya.

“Tidak butuh lagi analisis lapangan, ini situasi darurat sudah di depan mata. Makanya kita alihkan anggaran kita membantu penanganan corona ini,” sambung legislator Nasdem ini. (rul)

Comment

News Feed