by

Satu PDP Covid-19 di Ketapang Meninggal Dunia

Jenazah ditangani pihak rumah sakit

KalbarOnline, Ketapang – Seorang warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) dinyatakan meninggal di Ketapang, Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 18.30 WIB. Kendati demikian, hasil uji laboratorium terhadap pasien tersebut masih belum keluar.

Dari informasi yang dihimpun KalbarOnline, pasien tersebut sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang menjalani isolasi mandiri karena baru kembali melakukan kunjungan dari Malaysia.

Namun kondisi kesehatannya mulai memburuk pada hari ke 7 isolasi mandiri. Kemudian yang bersangkutan dibawa ke RSUD Agoedjam dan sempat mendapatkan perawatan, namun kondisinya sudah tidak tertolong.

Satu PDP Covid-19 di Ketapang Meninggal Dunia 1

Proses pemandian jenazah pasien yang diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia 46 tahun warga Kabupaten Kayong Utara itu ditangani oleh pihak RSUD Agoesdjam Ketapang dan langsung dimakamkan oleh petugas yang mengunakan alat perlindungan diri (APD) lengkap di pemakaman umum jalan Gatot Subroto, Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami yang turut hadir di pemakaman mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium untuk memastikan bahwa pasien tersebut positif atau negatif Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 ini juga mengatakan, pihaknya akan memberikan keterangan lebih lanjut di Pokso Penanggulangan Covid-19 Ketapang setelah melakukan rapat koordinasi bersama tim.

“Besok baru kita akan memeberikan keterangan pers,” katanya saat dikonfirmasi KalbarOnline, Jumat (27/3/2020) malam. (Adi LC)

Comment

News Feed