by

Lawan COVID-19, Maria Lestari dan DPC PDIP Landak Lakukan Disinfeksi Hingga Bagikan Masker

KalbarOnline, Landak – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Kalbar I Maria Lestari menempuh beragam upaya demi melindungi masyarakat dari paparan virus korona atau COVID-19. Menggandeng DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak, Sabtu (28/3/2020) pagi, Anggota Komisi X DPR itu melakukan disinfeksi ke rumah-rumah warga; membagikan masker, jamu, dan multivitamin; serta memberikan sosialisasi tentang langkah-langkah pencegahan korona.

Serangkaian upaya tersebut dilakukan Maria di wilayah Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Dalam aksinya, ibu dua anak itu turut didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi, jajaran pengurus DPC, dan sejumlah pengurus PAC dan ranting PDI Perjuangan di Kabupaten Landak.

“Perlu upaya bersama untuk menangani virus ini, makanya kita libatkan juga para pengurus DPC, PAC dan Ranting agar lebih banyak yang kegiatan yang bisa kita adakan, seperti penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker dan lain-lain,” kata Maria saat diwawancarai di Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (28/3/2020).

Di sela-sela aksinya, Maria turut mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi korona. Masyarakat juga dianjurkan Maria untuk menaati imbauan dari pemerintah seperti mengurangi aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, dan menerapkan pembatasan fisik. Dalam menghadapi wabah korona ini, Maria juga meminta masyarakat untuk tidak panik.

“Di Kabupaten Landak memang belum ada warga yang dinyatakan positif korona, tetapi, perlu diingat bahwa di Kalimantan Barat ini sudah ada tiga pasien yang terinfeksi. Karenanya, penting bagi kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan agar virus yang sudah menelan puluhan ribu nyawa di seluruh dunia ini bisa kita hindari,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari. Ucapan terima kasih dari Heriadi lantaran Maria telah memberikan bantuan logistik yang dibutuhkan pada aksi tersebut, seperti masker, multivitamin, jamu hingga selebaran tentang langkah-langkah pencegahan korona.

“Aksi sosial atau bakti sosial dan sosialisasi pencegahan korona hari ini kita lakukan dengan melibatkan DPC PDI Perjuangan Landak, pengurus PAC Kecamatan Ngabang, Jelimpo, Air Besar dan Kuala Behe. Kita libatkan juga pengurus ranting PDI Perjuangan dari 4 PAC tersebut,” ucap Heriadi yang juga Wakil Bupati Landak tersebut.

Heriadi menambahkan bahwa penyemprotan cairan disinfektan yang mereka lakukan hari ini merupakan aksi lanjutan. Sebelumya, pada Jumat (27/3/2020) lalu DPC PDI Perjuangan Landak sudah melakukan kegiatan yang sama dengan menyasar fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

“Mulai kemarin (Jumat) kita lakukan kegiatan disinfeksi. Rencananya akan kita lakukan sampai tiga hari disinfeksi ini,” pungkasnya. (Fai/Naj)

Comment

News Feed