Usai Dihantam Badai Covid-19, Alibaba Foundation Hadirkan E-Book Pegangan Dan Panatalaksanaan Corona

Badai virus Corona Covid-19 yang melanda China pertama kali, menjadi banyak pelajaran bagi negara lainnya untuk melakukan beragam cara. Bahu-membahu banyak negara dalam mengatasi serangan wabah virus ini menjadi semakin ramai digaungkan, bahkan Negeri Tirai Bambu ini menghadirkan Buku Pegangan Pencegahan dan Penatalaksanaan COVID-19 untuk tenaga medis yang dirilis Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation telah tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Buku ini juga tersedia dalam 8 bahasa lainnya: Mandarin, Inggris, Perancis, Italia, Jepang, Persia, Belanda dan Spanyol, dan akan diterjemahkan dalam bahasa lain dalam waktu dekat. Buku pegangan ini disusun berdasarkan pengalaman klinis para dokter serta tenaga medis dari The First Affiliated Hospital, Zhejiang University School of Medicine (FAHZU), yang berada di garda terdepan dan secara langsung menangani pasien serta berperan penting dalam menekan penyebaran virus tersebut di Tiongkok.

Tersedia dalam format digital, buku pegangan ini menjadi buku pegangan pertama yang secara komprehensif memuat segala hal tentang COVID-19 serta tahapan-tahapan penanganannya, mulai dari penyaringan, diagnosa, dan perawatan pasien yang terinfeksi.

Baca Juga :  Tak Hanya Ponsel, Nokia Mulai Tekuni Bisnis Smart TV

Selama 50 hari, FAHZU merawat 104 pasien positif COVID-19, termasuk diantaranya 78 pasien kritis. Melalui berbagai terobosan upaya medis dan investasi pada teknologi mutakhir, sejauh ini FAHZU telah berhasil melalui krisis kesehatan publik ini tanpa ada satu pun kasus tenaga medis terinfeksi, kesalahan diagnosa, dan kematian pasien.

“Saat ini, seiring dengan meningkatnya situasi pandemi global, berbagai pengalaman dan pembelajaran ini menjadi sesuatu yang berharga dan bekal yang penting bagi para dokter dan tenaga medis,” jelas Jack Ma, pendiri Jack Ma Foundation yang mendukung penyusunan buku pegangan ini.

Menurut Jack Ma,“Kami berharap bahwa pengalaman yang tertuang pada buku pegangan ini dapat menjadi bekal bagi para dokter, perawat, dan tenaga medis dari area yang terkena dampak, agar mereka tidak harus memulai dari nol.”

Buku pegangan 28 Bab ini juga memberikan strategi teknis peningkatan efikasi, penanganan kegawatdaruratan dan pasien kritis, pentingnya pusat komando di rumah sakit dan lembaga kesehatan, berbagai cara menekan biaya sambil terus memaksimalkan dampak upaya medis, hingga berbagai studi kasus, termasuk transplantasi dua ginjal dan praktik terbaik unit-unit terkait seperti pengelolaan infeksi dan klinik-klinik rawat jalan.

Baca Juga :  Bantu Kembangkan UMKM Tanah Air, Grab Resmi Dirikan Grab Tech Center

Profesor Tingbo Liang, Ketua FAHZU dan editor in chief penyusunan buku ini, berharap buku pegangan ini bisa memberikan dukungan pengambilan keputusan klinis yang paling efisien untuk para tenaga medis di seluruh dunia.

Versi terjemahan dari buku pegangan ini dilakukan oleh tool penerjemah artificial intelligence yang dikembangkan oleh DAMO Academy. Buku pegangan tersebut kini dapat diunduh di platform online Global MediXChange for Combating Covid-19 yang didedikasikan sebagai platform sentral untuk memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi online lintas batas untuk memerangi pandemi.

Untuk mengunduh buku pegangan dalam Bahasa Indonesia, kunjungi tautan covid-19.alibabacloud.com, pilih Bahasa Indonesia, kemudian klik tombol Read Now. Para staf dan tenaga medis juga dapat mengakses platform kolaborasi “Global MediXchange for Combating COVID-19” di tautan yang sama.

The post Usai Dihantam Badai Covid-19, Alibaba Foundation Hadirkan E-Book Pegangan Dan Panatalaksanaan Corona appeared first on KalbarOnline.com.

Comment