Terus Bergerak, Koalisi Pemuda Rasau Jaya Semprot Disinfektan Secara Mandiri

KalbarOnline, Kubu Raya – Sejumlah pemuda di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya yang tergabung dalam Relawan Gerakan Bersih-bersih, terus bergerak melakukan upaya dini pencegahan penularan virus corona.

Setelah sebelumnya menyediakan empat fasilitas pencucian tangan atau wastafel dan diapresiasi Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, para pemuda ini terus bergerak beraksi.

Terus Bergerak, Koalisi Pemuda Rasau Jaya Semprot Disinfektan Secara Mandiri 1

Seperti yang dilakukan pada Kamis (26/3/2020) kemarin. Para pemuda ini melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah di Rasau Jaya Umum. Nantinya akan kami lanjutkan di rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya,” kata Ismail, salah satu anggota Relawan Gerakan Bersih-bersih.

Baca Juga :  Libatkan Perusahaan, JARI dan Pemkab Kubu Raya Gagas Rencana Aksi Pengelolaan Koridor Bekantan di Lanskap Kubu

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari beberapa hari sebelumnya dan akan terus berlanjut.

“Jadi, gerakan kami ini didukung juga dari pemuda dari desa lain. Karena aksi kemanusiaan ini dari kita untuk kita. Kami akan terus bergerak,” terangnya.

Adi Juliadi, pemuda Desa Rasau Jaya Satu yang turut membantu aksi ini menambahkan, pihaknya juga akan menggerakan pemuda setempat dan selalu mendukung gerakan bersih-bersih ini.

Baca Juga :  Pecah Rekor, Positif Covid-19 Tembus Hingga 10.617 Kasus dalam Sehari

“Saya siap dan selalu mendukung gerakan sosial teman-teman. Karena ini untuk kita semua,” ujarnya.

Pemuda yang akrab disapa Awank ini mengajak para pemuda untuk turun ke jalan melakukan aksi pencegahan dini. Karena, menurutnya, pemuda juga memiliki peran penting dalam mencegah penularan virus corona ini.

“Ayo kita turun melakukan aksi pencegahan. Kita harus bergerak cepat. Jangan tunggu ini itu lagi. Ini demi masyarakat semua,” imbaunya. (Fai/Ril)

Comment