Polres Kubu Raya Pasang Bilik Semprot Disinfektan

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak dua bilik penyemprotan disinfektan disiapkan Polres Kubu Raya di halaman pintu masuk Kantor Polres Kubu Raya. Masyarakat yang memiliki keperluan di Polres Kubu Raya wajib masuk dalam bilik penyemprotan.

Selain masyarakat, tamu, maupun para pegawai kantor yang satu atap dengan kantor Polres Kubu Raya, kendaraan yang digunakan juga akan disemprot cairan disenfektan oleh para petugas Polres Kubu Raya.

“Tujuan kita menyiapkan bilik semprot disinfektan, untuk mensterilkan para pengunjung maupun porsenil sendiri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Polres Kubu Raya,” ucap Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Charles B.N. Karimar di halaman Polres Kubu Raya, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  Jokowi: 30 Juta Lebih Penduduk Dunia Tertular Covid-19

Adapun bahan cairan disinfektan kata Charles merupakan bahan-bahan ramah lingkungan yang biasa digunakan di rumah tangga. Selain semprot disinfektan, jelas Charles para pengunjung Polres Kubu Raya juga akan dicek suhu badan melalui alat digital yang dilanjutkan para pengunjung wajib mencuci bersih tangannya ditempat pencucian tangan yang telah disediakan.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 di Singapura Sempat Kunjungi 6 Mal dan 2 Supermarket

“Suhu tubuh akan diperiksa melalui alat digital oleh tim medis Polres Kubu Raya. Apabila tidak ada gejala-gejela yang mencurigakan para pengunjung diizinkan masuk, namun apabila ada gejala pengunjung akan dirawat terlebih dahulu untuk disarankan ke Puskemas atau Rumah Sakit terdekat,” terangnya. (ian)

Comment