by

PDI Perjuangan Ketapang Tangkal Korona dengan Bagi-bagi Masker

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang melakukan aksi sosial di tengah wabah korona. Aksi sosial yang dilakukan partai berlambang moncong putih itu ialah membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Ketapang, DPC PDI Perjuangan Ketapang menggelar aksinya di Pasar Haji Sani, Kecamatan Delta Pawan. Adapun masker yang mereka bagikan merupakan sumbangan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus.

“Mewakili seluruh pengurus DPC Ketapang, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Bapak Lasarus yang telah membagikan logistik kepada seluruh DPC, termasuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Ketapang Kasdi, Jumat (27/3/2020).

Pembagian masker yang dilakukan ini, lanjut Kasdi, merupakan partisipasi PDI Perjuangan dalam mencegah penyebaran virus korona atau COVID-19. Aksi tersebut juga sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang memerintahkan seluruh jajaran struktural partai, legislatif dan eksekutif partai untuk aktif bergotong royong bersama masyarakat dalam menghadapi wabah korona.

“PDI Perjuangan ikut ambil bagian dalam penanggulangan dan pencegahan wabah penyakit ini. Aksi kita juga menindaklanjuti intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan dalam penanggulangan virus korona atau COVID-19,” imbuhnya.

Di sela-sela aksinya, para kader PDI Perjuangan juga turut menyampaikan ajakan kepada masyarakat agar mereka benar-benar menaati imbauan dari pemerintah, seperti tidak keluar rumah jika tanpa alasan penting, menerapkan pembatasan fisik, dan menghindari kerumunan. Masyarakat juga mereka ajak untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mengonsumsi makanan dan minuman penambah imunitas tubuh, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (Adi LC/Naj)

Comment

News Feed