by

Seagate Kenalkan SSD Terbaru Dengan Dukungan Thunderbolt 3

Persoalan Big Data akan menjadi masalah yang sering ditemui banyak pengguna komputer, terutama bagi personal yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak mengandalkan data berbasis internet saja. Pun demikian, penyimpanan fisik telah berkembang pesat terutama untuk sektor kecepatan penyimpanan, pembacaan data, kapasitas, terutama portabilitas perangkat yang mendukung.

Seagate Technology plc (NASDAQ: STX), mengenalkan dua solusi data penyimpanan untuk penggemar game dengan performa tinggi terbaru dan terdepan di industri. Seagate® FireCuda® 520 PCIe Gen4 x4 SSD dan FireCuda Gaming Dock dilengkapi kapasitas penyimpanan HDD 4 TB dan slot ekspansi NVMe M.2 yang memungkinkan upgrade opsional menjadi SSD dengan kecepatan ultra.

FireCuda 520 SSD merupakan solid-state drive tercepat Seagate yang menawarkan kompatibilitas plug-and-play dengan semua motherboard PCIe Gen4. Untuk penggemar game PC laptop yang membutuhkan fleksibilitas, FireCuda Gaming Dock merupakan pusat penyimpanan HDD elit 4 TB dengan slot ekspansi NVMe M.2 yang bisa digunakan untuk melakukan upgrade opsional SSD guna menghubungkan periferal melalui Thunderbolt™ 3. Selain itu, FireCuda Gaming Dock juga menawarkan desain industri menawan dengan pencahayaan LED yang mengoptimalkan tampilan perangkat Anda.

“Semua game generasi selanjutnya mengandalkan kecepatan, kompatibilitas, dan fleksibilitas,” ujar Jeff Fochtman, wakil presiden solusi pemasaran dan konsumen Seagate. “Solusi penyimpanan FireCuda kami menghadirkan performa, kemudahan, dan desain kreatif untuk membantu para penggemar game menggali potensi terbaiknya.”

Dengan kecepatan baca tulis sequential mencapai 45% lebih cepat dibandingkan hard disk PCIe Gen3 NVMe, FireCuda 520 memungkinkan peningkatan performa yang ekstrem sesuai dengan kebutuhan para penggemar game PC yang menginginkan performa maksimal. M.2 2280 SSD tersedia dalam kapasitas 500 GB, 1 TB, atau 2 TB dan kompatibel dengan chipset AMD X570 baru serta Prosesor Desktop AMD Ryzen™ generasi ketiga.

Perangkat ini dilengkapi kompatibilitas plug-and-play dengan motherboard PCIe Gen4 yang bisa mendorong performa secara ekstrem sekaligus memungkinkan kompatibilitas dengan perangkat PCIe Gen3 versi sebelumnya. FireCuda 520 menawarkan garansi terbatas selama lima tahun dan menyertakan perangkat lunak SeaTools Seagate yang akan memantau kondisi, melacak performa, dan membuat Anda tetap mendapatkan informasi terbaru terkait pembaruan firmware.

Konektor laptop Thunderbolt 3, FireCuda Gaming Dock juga menyertakan port aksesori Thunderbolt 3, DisplayPort 1.4, port jaringan ethernet RJ45, port audio-in/mic 3,5 mm, port audio-out 3,5 mm, empat port USB 3.1 Gen2, dan port pengisian daya USB 3.1 Gen2. Perangkat ini juga menyertakan perangkat lunak Toolkit Seagate yang mudah digunakan dan memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan rangkaian pola warna dan lampu untuk iluminasi lebih baik sebagai pelengkap stasiun game dan menawarkan garansi terbatas selama tiga tahun.

FireCuda 520 Seagate untuk ritel seharga Rp. 2.295.000 (500 GB), Rp. 4.595.000 (1 TB) dan Rp. 7.550.000 (2 TB) yang bisa dibeli di Tokopedia* mulai 25 Maret 2020 dan semua online store mulai tanggal 1 April 2020. Sementara itu, FireCuda Gaming Dock akan tersedia mulai tanggal 25 Maret 2020 di semua online store (yaitu Blibli.com, Tokopedia, Shopee dan Bhinneka) seharga Rp. 8.050.000 (4 TB). Sedangkan Barracuda Fast SSD mulai akan tersedia mulai tanggal 25 Maret 2020 di semua online store (yaitu Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Bhinneka) seharga Rp. 2.099.000 (500 GB), Rp. 3.990.000 (1 TB) dan Rp. 7.899.000 (2 TB).

The post Seagate Kenalkan SSD Terbaru Dengan Dukungan Thunderbolt 3 appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed