PKB Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada 100 Titik di Tangsel

KalbarOnline.com – Tangerang Raya sudah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran covid-19. Hal ini dikarenakan banyak warganya yang terinfeksi virus corona jenis baru ini.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten melakukan upaya penyemprotan disinfektan di wilayah Banten, yang dimulai di wilayah Tangerang Selatan.

Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi menyampaikan terdapat seratus titik penyemprotan di Wilayah Tangsel, sebagai langkah kongkrit di tengah upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Tangsel terbilang belum memadai.

Baca Juga :  Venesia Eksekutif Karaoke BSD Dirazia, Pemkot Tangsel Apresiasi Mabes Polri

“Ini murni atas permintaan warga atas penyemprotan di lingkungannya. Kami harus segera memenuhi kebutuhan mendesak warga. Pencegahan lebih mendesak agar musibah nasional ini segara usai,” katanya di Komplek Bambu Apus Residence Kelurahan Bambu Apus Tangsel Kamis (26/3/2020).

Ketua Fraksi PKB DPRD Banten ini menjelaskan warga Tangsel harus terus diberikan pendidikan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Menurutnya, penyemprotan adalah satu dari sekian banyak upaya penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Luhut Bilang Indonesia Kekurangan Sarjana Teknik Makanya Butuh Pekerja Asing

“Dari standard nasional penanganan Covid-19 ditekankan kemandirian warga terutama menjaga kebersihan lingkungan, vitalitas tubuh sekaligus menghindari kontak tidak aman jika terdesak melakukan aktivitas,” urainya.

Ahmad Fauzi mengajak seluruh warga Banten untuk berpartisipasi aktif dalam memerangi Covid-19 yang sudah terjadi di Banten. “Aksi pemyemprotan ini sekaligus ajakan kepada seluruh warga Banten untuk menyatukan tegad memerangi Covid-19,” pungkasnya. [rif]

Comment