Peduli Korona, DPC PDIP Kota Pontianak Bagikan Ribuan Masker dan Multivitamin

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka mengurangi penyebaran virus korona atau COVID-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Pontianak membagikan sedikitnya 1500 lembar masker kepada masyarakat di Kecamatan Pontianak Timur, Selasa (24/3/2020). Bukan cuma masker, partai berlambang moncong putih itu juga membagikan dua ribu buah multivitamin dalam aksi sosial yang dilakukan dengan door to door tersebut.

Peduli Korona, DPC PDIP Kota Pontianak Bagikan Ribuan Masker dan Multivitamin 1

“DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak merasa terpanggil untuk melakukan sebuah aksi sosial di tengah pandemi korona ini. Maka, hari kita bagikan masker dan multivitamin ke rumah-rumah warga,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak Satarudin kepada awak media, Selasa (24/3/2020) pagi.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Hadiri Peresmian Sekretariat Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kapuas Hulu

Pria yang akrab disapa Bang Satar ini menjelaskan, masker dan multivitamin sengaja dibagikan ke rumah-rumah supaya warga tidak perlu keluar rumah. Di tahap pertama ini, memang hanya terdapat 1500 masker dan 2000 multivitamin yang disediakan, dan dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Pontianak Timur. Namun ke depan, Satar memastikan pembagian masker dan multivitamin akan dilakukan pula ke seluruh kecamatan di Kota Pontianak. Bahkan kata dia, akan ada pula pembagian cairan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer dalam aksi-aksi sosial selanjutnya.

“Kita saat ini tengah menunggu pesanan hand sanitizer nya. Jika sudah datang, kader PDI Perjuangan Kota Pontianak akan segera membagikannya kepada warga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wako Edi Kamtono: Jadikan Momentum HUT ke-76 RI Penyemangat Lawan Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Pontianak ini juga tak lupa mengingatkan seluruh masyarakat untuk benar-benar menaati protokol kesehatan pemerintah. Selama pandemi korona, dirinya juga menyarankan warga untuk menerapkan physical distancing atau menjaga jarak antarmanusia guna mencegah penyebaran virus yang telah menelan ribuan korban jiwa di seluruh dunia tersebut.

“Berdiam diri di rumah untuk sementara waktu merupakan langkah paling bijak. Itu demi kebaikan bersama, mematikan perkembangan virus tersebut,” pungkasnya. (Fai/Naj)

Comment