by

Partai Nasdem dan Paradigta Edukasi Warga Korpri Buat Cairan Disinfektan

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak tujuh Rukun Tetangga (RT) di komplek Korpri Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya dilakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan. Aksi penyemprotan disinfektan tersebut diinisiasi oleh Partai Nasdem dan alumni Paradigta Kubu Raya.

Anggota DPRD Kubu Raya, Hj. Ida Suryani mengatakan, penyemprotan disinfektan bertujuan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan warga.

“Target penyemprotan disinfektan, bukan hanya rumah ibadah dan fasilitas-fasilitas umum. Namun juga dari rumah ke rumah warga,” terangnya, ditemui di Masjid Nurhidayatullah, Komplek Korpri Serdam, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dengan demikian, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah dengan cara mandiri membuat cairan disinfektan.

“Di sini kita juga telah mensosialisasikan bagaimana caranya membuat cairan disinfektan. Kita berharap masyarakat bisa menyemprot rumahnya dengan cara mandiri,” imbaunya lagi.

Sementara Ketua RW 07 Komplek Korpri, Turiman mengatakan ada 780 Kepala Keluarga di tujuh RT yang dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Membawahi masing-masing RT, Turiman menuturkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat aksi kemanusiaan ini.

“Ini juga menjadi harapan kita sekalian, semoga keluarga-keluarga kita tidak terpapar dengan virus ini,” harapnya. (ian)

Comment

News Feed